detikHot

Hari Film Nasional

Jokowi: Film Nasional Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Sabtu, 30 Mar 2019 17:55 WIB Niken Purnamasari - detikHot
Foto: Ardian Fanani Foto: Ardian Fanani
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengucapkan perayaan Hari Film Nasional 2019. Menurut Jokowi, film nasional kini menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Film-film nasional beberapa tahun terakhir praktis sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tulis Jokowi di media sosial, dilihat detikHOT, Sabtu (30/3/2019).



Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat terhadap film-film nasional. Saat ditayangkan, banyak masyarakat yang antre untuk datang ke bioskop.

"Pemandangan penonton yang antri panjang di depan loket bioskop yang menayangkan film Indonesia sudah jadi pemandangan biasa," ujarnya.

Bukan cuma soal antusiasme, catatan rekor jumlah penonton film nasional juga ditorehkan dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya saja di film 'Warkop DKI Reborn' hingga 'Dilan 1990'.



Jokowi berharap ke depannya kualitas perfilman Indonesia semakin baik. Itu diiringi dengan kondusifnya situasi dunia film.

"Rekor demi rekor jumlah penonton juga tercipta. Semua berkat kreativitas insan film Indonesia, kualitas film nasional yang semakin baik, dan suasana yang kondusif bagi tumbuh kembangnya dunia perfilman tanah air," kata Jokowi.


(nkn/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com