Dulu yang Penting Milea Bahagia, Kini Dilan Alami Ujian Sesungguhnya

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 28 Feb 2019 11:31 WIB
Foto: Dok. Max Pictures
Jakarta -

Suksesnya 'Dilan 1990' membawa kisah lanjutan tentang Dilan dan Milea dalam 'Dilan 1991'. Ini menjadi babak baru bagi hubungan keduanya.

Dalam film pertama, kita menyaksikan bagaimana Dilan mendekati Milea. Pendekatan Dilan akhirnya berbuah manis cintanya diterima oleh Milea.

Akan tetapi, tak semua hubungan berjalan mulus. 'Dilan 1991' menawarkan cerita tentang bagaimana Dilan dan Milea bersikap dewasa untuk hubungan mereka.

"Kalau ditanya apa yang bisa diambil dari kisah ini, bahwa mempertahankan sebuah hubungan lebih sulit daripada mendapatkannya," tutur Fajar Bustomi sang sutradara, Kamis (28/2).

Secuplik konflik di antara DIlan dan Milea tentang proses pendewasaan hubungan ini terlihat di trailer filmnya.


Pertanyaannya, dapatkah DIlan dan Milea dapat saling memahami atau keduanya menemukan perbedaan pandangan sehingga hubungan mereka menemui akhirnya?

Sebelumnya, Iqbaal Ramadhan menuturkan kisah Dilan yang kembali ia hidupkan ini memang lebih dalam. Ada konflik yang tak terhindarkan dialami di antara Dilan dan Milea.

"Memang ada konflik di antara relationship Dilan dan Milea, tapi Dilan selalu melihat semuanya dari sisi positif. Dilan selalu anggep semua enteng, pokoknya mindset-nya yang penting Milea bahagia," ungkap Iqbaal beberapa waktu lalu.



Sementara sukses di bagian pertama, sutradara Fajar Bustomi mengungkapkan tak banyak kesulitan yang dihadapinya saat menggarap bagian kedua ini.

"Alhamdulillah kesulitan nggak ada. Setelah sukses yang pertama, semua makin mudah urusannya," tukas Fajar Bustomi.

(doc/nu2)