detikHot

movie

Widyawati Sempat Kesal Jadi Tomboy di 'Mama Mama Jagoan'

Jumat, 16 Nov 2018 09:25 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Wdiyawati (Ismail/detikhot) Foto: Wdiyawati (Ismail/detikhot)
Jakarta - Usianya yang telah senja tak membuat Widyawati kesulitan dalam berakting. Baru-baru ini ia bahkan dipercaya tampil sebagai pemeran utama di film 'Mama Mama Jagoan'.

"Awalnya ketika diminta terlibat agak kaget karena dalam usia saya sekarang tapi disuruh menjadi leading role. Perannya juga tidak saya sendiri tapi bertiga. Peran dan ceritanya menarik. Saya pertama banget kalau mau main itu pasti lihat ceritanya seperti apa, lalu perannya. Akhirnya saya putuskan iya," kata Widyawati di konfrensi pers film Mama Mama Jagoan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diminta tampil tomboy, aktris 68 tahun ini mengaku sempat kecewa. Perannya dalam drama komedi ini memang menempatkannya di zona lain dalam peran yang berbeda.


"Ya itu apaan sih (penampilan cuek dan berantakan tomboy). Ada kesel gitu tapi itulah Dayu. Jadi saya tetap mengikuti sutradara kalau ada berlebihan aktingnya dia akan memberikan batasan untuk jangan begini deh. Keluar dari zona saya yang biasanya. Sempat ada yang komentar nggak suka ah lihat begitu lebih suka yang kalem-kalem haha," tambahnya tertawa.

Meski demikian Widyawati berusaha selalu maksimal. Bahkan ada kisah lucu ia pun pernah menolak ajakan main film.


"Saya tuh setiap main film selalu berusaha sebaik mungkin. Saya pernah menolak kalau saya tidak bisa. Beberapa tahun lalu saya pernah menolak film karena diminta jadi orangtua Roy Marten dan El Manik saat karir kita sama. Saya tidak mau. Kenapa? Kamu pasti bisa. Saya orangnya tidak mau coba-coba. Saya tidak mau nanti yang meminta itu jadi kecewa sama saya. Lebih baik saya mundur," bebernya.

Dalam 'Mama Mama Jagoan', Widyawati beradu akting dengan aktris senior lainnya Niniek L Karim dan Ratna Riantiarno. Ketiganya diceritakan memiliki misi terselubung untuk mencari seorang anak laki-laki yang lama tak bertemu dengan Mirna, karakter yang diperankan Niniek L Karim.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui seperti apa cerita Widyawati jadi perempuan tomboy di sini:

[Gambas:Video 20detik]
(fbr/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed