DetikHot

movie

'Wiro Sableng' Capai 1,5 Juta Penonton, Ini Fakta di Balik Filmnya

Selasa, 25 Sep 2018 09:14 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Wiro Sableng Capai 1,5 Juta Penonton, Ini Fakta di Balik Filmnya Foto: screenshot
Jakarta -

'Wiro Sableng' meramaikan layar bioskop Tanah Air sejak dirilis 30 Agustus lalu. Diadaptasi dari buku karya Bastian Tito, dalam filmnya, Pendekar Kapak Naga Geni ini dikisahkan bertualang menjalankan misi memburu Mahesa Birawa.

Kurang lebih empat minggu tayang di bioskop, 'Wiro Sableng' menembus pencapaian ditonton oleh lebih dari 1 juta mata. Hal tersebut diungkapkan oleh sang produser Lala Timothy.

"Ya, dari kemarin tayang jumlah penontonnya sudah 1,5 juta lebih," ujar Lala kepada detikHOT belum lama ini.

Film ini menjadi perbincangan sejak awal produksinya akan dilakukan. Salah satunya karena adanya keterlibatan studio Fox International dalam penggarapannya. Selebihnya ada beberapa fakta menarik lainnya di balik film ini. Simak di antaranya.


1. Visual effects Ditangani Anak Negeri


'Wiro Sableng' melibatkan sejumlah visual effect dalam beberapa bagian filmnya. Meski bekerja sama dengan studio internasional, namun efek visual dari film ini ditangani sepenuhnya oleh animator Tanah Air.

2. Tak Semua Pemain Jago Bela Diri

'Wiro Sableng' adalah sebuah film bertema laga. Nyatanya, tak semua aktor yang terlibat ahli dalam olahraga bela diri. Salah satunya Ruth Marini yang berperan sebagai Sinto Gendeng.

Ruth mengaku menjalani latihan yang cukup intens sebelum syuting. "Kurang lebih 6 bulan latihan bela diri. Badan saya juga sampai diikat untuk membangkitkan keberanian saya menghadapi musuh seperti di dalam cerita," tuturnya,

3. Produksi film dengan Kru Terbesar di Indonesia

Setidaknya ada kurang lebih 200 kru yang terlibat dalam proses penggarapan 'Wiro Sableng'. Film ini menjadi film paling besar yang pernah ada di industri film Tanah Air.

4. Dibuat Trilogi

Bersiaplah untuk kisah 'Wiro Sableng' selanjutnya! Rumah produksi Lifelike Pictures telah merencanakan film ini dibuat ke dalam trilogi. Bagian kedua 'Wiro Sableng' telah diketahui sekilas lewat adegan post-credit yang memperlihatkan sosok Pangeran Matahari.

Dalam bukunya, karakter itu dikenal sebagai salah satu musuh bebuyutan Wiro Sableng.


5. 'Wiro Sableng' Jadi Sosok Superhero Baru untuk Anak-anak

Hadirnya 'Wiro Sableng' di layar lebar menjadi perayaan bagi anak-anak di Indonesia. Produser Lala Timothy mengungkapkan demam Wiro terasa di banyak kesempatan.

Ia mengatakan, "Banyak sekali anak-anak yang tergila-gila pada Wiro. Lewat video yang kami terima, banyak anak-anak yang kini mengikuti sosok Wiro itu sendiri. Buat kami ini salah satu hal sukses untuk menghadirkan superhero asli Indonesia untuk generasi muda saat ini," tuturnya.


6. 'Bakal Tayang di Malaysia dan Singapura

Sukses di Tanah Air, 'Wiro Sableng' akan tayang di beberapa negara lainnya. Dalam waktu dekat, Pendekar Kapak Naga Geni ini akan tayang di Negeri Jiran dan Singapura.

"Perkiraannya Oktober tayang di sana. Poster-poster Wiro juga sudah dipasang di bioskop-bioskop di sana," ujar produser Lala Timothy.



(doc/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed