detikHot

movie

Emilia Clarke Punya Wewenang Khusus Soal Adegan Seks

Jumat, 24 Agu 2018 17:28 WIB Nugraha - detikHot
Emilia Clarke (Foto: Dok. Getty Images) Emilia Clarke (Foto: Dok. Getty Images)
Jakarta - Emilia Clarke makin besar setelah membintangi sosok Daenerys Targaryen di Game of Thrones. Dalam kontrak terbarunya, ia punya klausul soal adegan seks.

Tak cuma klausul, Clarke juga membuat hak untuk memveto setiap adegan telanjang. Ia punya hak penuh adegan mana yang harus ditayangkan dan tak layak untuk dipertontonkan.

"Saya memiliki 100 persen persetujuan atas semua rekaman dan saya benar-benar dapat mengatakan, Anda tak dapat menggunakan adegan itu. Saya dapat mengatakan, saya merasa nyaman dengan ini, tetapi saya tidak nyaman dengan itu. Mereka tak bisa mengirimkan adegan tanpa saya menyetujuinya," kata Clarke seperti dilansir Hollywood Reporter.

Menurutnya, meski sudah memiliki klausul tentang adegan dimana ia memerankannya, namun setiap aktris harus punya hak mutlak atas apa yang nantinya dipertontonkan kepada publik.

Jika ada sebuah adegan dalam pengambilan gambar pada akhirnya tidak digunakan, aktris yang terlibat bisa meminta produser untuk beritikad baik menghapus adegan itu atas perintah si aktris. Gagasan itu pun memunculkan keributan dari sejumlah pihak.

Sebab, ada juga sejumlah aktris yang meminta rekaman yang tidak terpakai untuk dihancurkan. Seperti Cate Blanchett dan Rooney Mara yang berperan dalam film drama romantis 'Carol', yang merasa khawatir mengenai kasus Harvey Weinstein yang mendistribusikan film tersebut.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com