DetikHot

movie

FOXTROT SIX Film Hybrid Indonesia Pertama Sentuhan Hollywood

Rabu, 08 Ags 2018 22:32 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
FOXTROT SIX Film Hybrid Indonesia Pertama Sentuhan Hollywood Foto: Desi/detikHOT
Jakarta - Mario Kassar, produser sekaligus sosok yang sukses menggarap film-film di Hollywood. Kali ini, Mario Kassar andil dalam film produksi Indonesia, FOXTROT SIX.

FOXTROT SIX sendiri ditulis dan disutradarai oleh sutradara muda Randy Korompis. Film ini menjadi debut untuk sang sutradara di dunia perfilman Indonesia.

"Projek ini dimulai dari 2010. Saya belajar sendiri dari buku, dari mana-mana. Terus ketemu dua bapak ini (Mario dan Manoj). Saya dari kecil kebanyakan menonton film-film produksi mereka. Duduk di sini saya sangat bahagia sekali," kata Randy Korompis ditemui dalam jumpa pers 'FOXTROT SIX' di MD Place, Setia Budi, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Mario Kassar sendiri adalah puoduser yang berhasil menggarap film-film seperti 'Terminator 2: Judgement Day', 'Rambo', 'Total Recall', dan masih banyak lainnya. Yang paling membuat film ini spesial adalah ini adalah film hybrid pertama yang mengawinkan setting Indonesia dengan produksi Hollywood.

"Ini cerita menarik. Awalnya saya mau membuat film dengan Randy, berawal ketika saya punya apartemen di Florida. Saya order pasta dan makanannya datang tapi terlalu matang. Terus kokinya datang dan dia orang Maroko lalu kami berteman. Lalu suatu hari saya ditelepon dengan koki ini, 'Mario kamu tertarik bikin film Indonesia? Dia berikan alamat saya. Randy datang, kami bicara," cerita Mario Kassar alasannya mau membantu Randy.

"Tapi dia gugup jadi saya bilang santai aja. Saya sangat suka dengan naskahnya. Kami ngobrol dan saya liat passionnya, visinya. Saya bilng saya bisa kerja sama denganmu jika ini ada enam film. Lalu kami ke Jakarta. Kami melakukannnya dalam 7 tahun," lanjutnya.

Andrew Juano sebagai seorang visual efek yang juga pernah terlibat dalam film seperti Life of Pie dan mendapatkan piala Oscar untuk kategori Best Visual Effect terlibat dalam pembuatan film ini. Sebagai distributor, MD Pictures juga akan ikut andil dalam film produksi Rapid Eye Pictures itu.

"Kami (Manoj ke Mario Kassar) kenal 3 atau 4 tahun lalu. Terus ketemu di LA, chemistry nyambung tapi blum ada kesempatan. Finally beliau datang buat FOXTROT SIX. Produk Mario Kassar semua favorit movie saya. Kita punya visi yang nyambung dengan MD," jelas Manoj Punjabi selaku bos MD Pictures.



(pus/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed