DetikHot

movie

Abimana Aryasatya Ingin Bawa 'Sebelum Iblis Menjemput' Keliling Festival

Sabtu, 04 Ags 2018 09:10 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Abimana Aryasatya Ingin Bawa Sebelum Iblis Menjemput Keliling Festival Foto: Dok. Instagram/timobro
Jakarta - Abimana Aryasatya melihat pasar film horor sangat luas. Bukan hanya di Indonesia, film bergenre horor dan laga memiliki pasar yang cukup luas di luar negeri.

Hal itu membuat Abimana tertarik membawa film 'Sebelum Iblis Menjemput' berkeliling ke festival-festival di dunia.

"Distribusinya nggak harus di Indonesia aja. Makanya kami masukin ke kompetisi, tapi gue belum bisa nyebutin nama festivalnya," ujar Abimana saat ditemui di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Ia berpandangan, dibandingkan genre lain, horor dan laga adalah genre dengan pasar terbesar untuk dipasarkan ke negera lain. Pasalnya, ketakutan dan kengerian dapat dinikmati siapapun tanpa melihat latar belakang budaya.

Dirinya melihat, hal itu berbeda dengan film drama dimana latar belakang budaya sangat berpengaruh terhadap cerita. Sehingga beberapa orang di negara lain yang memiliki kultur berbeda sulit merasa terhubung.

"Genre yang paling mungkin untuk dijual ke luar negeri itu horor sama action. Kalau drama, mereka (penonton luar negeri) mungkin nggak ngerti drama kita, budayanya juga connect-nya susah. Bisa sih tapi mungkin marketnya nggak terlalu besar," urainya.

Kendati memiliki pasar yang luas, tujuan Abimana untuk membawa 'Sebelum Iblis Menjemput' berkeliling ke berbagai festival bukanlah tanpa tujuan. Menurutnya, lewat festival, filmnya bisa menjaring lebih banyak penonton.

"Kan sebetulnya dari kompetisi festival atau screening kan nyari jalur distrubusi. Ketemu distributor dan mereka yang akan jualin produk kita. Tujuan ikut festivak bukan cuma buat gaya-gayaan aja jadinya," terangnya.

'Sebelum Iblis Menjemput' adalah film horor garapan Timo Tjahjanto. Dalam film itu, Abimana Aryasatya berperan sebagai produser.

Pevita Pearce, Chelsea Islan, Ramo Rafael, Ruth Marini, hingga Ray Sahetapy membintangi film tersebut.

Tonton juga video: Totalitas Chelsea Islan dan Pevita Pearce Main Film Horor

[Gambas:Video 20detik]


(srs/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed