DetikHot

movie

Dituntut Hak Cipta, Rumah Produksi 'Benyamin Biang Kerok' Siapkan Solusi

Kamis, 05 Apr 2018 18:33 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Dituntut Hak Cipta, Rumah Produksi Benyamin Biang Kerok Siapkan Solusi Foto: Reza Rahadian perankan 'Benyamin Biang Kerok' (ist.)
Jakarta - Sidang mediasi kedua tentang perseteruan hak cipta film 'Benyamin Biang Kerok' terpaksa ditunda lantaran administrasi yang belum lengkap. Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian nampaknya membuat rumah produksi Falcon Pictures bakal mencari solusi.

"Biasanya seperti itu jadi pada awal persidangan harus ada mediasi dulu. Kami sih berharap akan ada solusi yang terbaik untuk semua pihak," ujar Atep Koswara, kuasa hukum Falcon Pictures dan Max Pictures saat ditemui seusai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (5/4).

Atep pun menjelaskan bahwa Falcon Pictures dan Max Pictures memiliki hal tersendiri mengapa belum mengabulkan keinginan dari Syamsul Fuad, penulis skenario dari film 'Biang Kerok'. Di sidang pertama, pihak Falcon dan Max Pictures memang belum sempat hadir.

"Untuk hak seperti itu kita lihat dulu sepeti apa karena statement itu kan nggak mungkin dikeluarkan tanpa ada dasarnya. Pasti apa yang disampaikan klien kami tentunya punya dasar dan tidak mungkin menyampaikan statement tersebut," jelas Atep.

Sidang lanjutan akan dilakukan pada tanggal 12 April mendatang dengan agenda mediasi. Pihak Syamsul Fuad pun juga akan tetap melanjutkan gugatan mereka dan telah menyiapkan beberapa bukti.

"Kira sih tetap melanjutkan. Jadi pada saat mediasi pun kita akan menyampaikan apa yang sudah kita sampaikan dalam tuntutan," tukas Bakhtiar, kuasa hukum Syamsul.


(mah/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed