DetikHot

movie

Beruntungnya Black Panther Dikelilingi Empat Wanita Tangguh

Minggu, 11 Feb 2018 14:34 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Beruntungnya Black Panther Dikelilingi Empat Wanita Tangguh Foto: Black Panther (Dok. Disney Indonesia)
Seoul - Film 'Black Panther' tidak hanya memperlihatkan ketangguhan seorang T'Challa yang berjuang melindungi Wakanda, namun juga memperlihatkan kekuatan wanita yang menjadi salah satu film Marvel Cinematic Universe dengan karakter wanita terbanyak.

Wanita-wanita tersebut adalah Princess Shuri (Letitia Wright), Nakia (Lupita Nyong'o) yang merupakan mata-mata Wakanda, Ramonda (Angela Bassett), dan Dora Milaje, pasukan keamanan elit di Wakanda yang seluruh anggotanya perempuan dan dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira). Pemeran T'Challa Black Panther, Chadwick Boseman, pun merasa T'Challa adalah pria yang beruntung dilindungi oleh wanita-wanita super.

"Buatku itu (Wakanda) adalah tempat yang nyaman. Karena ia (Black Panther) selalu dlindungi oleh wanita-wanita yang kuat. Seperti ia tumbuh dengan ibu yang kuat, dan adik perempuan yang pintar juga," ujar Chadwick saat detikHOT berkesempatan mewawancarai langsung di Four Seasons Hotel, Jongno-Gu, Seoul, Korea Selatan.

Shuri yang memiliki kemampuan dalam hal teknologi, dan juga ketiga wanita lainnya tidak hanya melindungi karakter T'Challa secara fisik namun juga secara pribadi. Melihat T'Challa yang secara tiba-tiba harus menggantikan tahta T'Chaka, ayahnya yang meninggal.

"Mereka selalu melindungi T'Challa dari segala segi kehidupan seperti memperhatikannya, membatasinya ketika mengambil sikap, dan juga mendorongnya untuk tetap dapat menjadi raja. Secara tidak langsung juga wanita-wanita ini menunjukan kemandirian mereka," tambah Chadwick.

Dorongan tersebut yang akhirnya membuat T'Challa semakin berani untuk mengambil sikap melwan para musuh besat yang kembali menyerang Wakanda, dibantu oleh pasukan serta Dora Milaje.

"Jadi dia bertumbuh dengan mereka sepanjang hidupnya. Dia memiliki wanita-wanita yang tangguh yang bersamanya setiap hari. They surrounded me," tambah Chadwick.

Film Marvel ini akan tayang di Indonesia mulai tanggal 14 Februari 2018 dibintangi dengan Chadwick Boseman, Lupita Nyong'o, Michael B. Jordan, dan beberapa pemain Hollywood lainnya.


(vep/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed