DetikHot

movie

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, James Franco Raih Penghargaan

Jumat, 12 Jan 2018 13:01 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, James Franco Raih Penghargaan Foto: James Franco (Frederick M. Brown/Getty Images)
Jakarta - James Franco memenangkan best actor dalam Critics' Choice Awards untuk penampilannya dalam 'The Disaster Artist'. Tapi ia tidak hadir dalam ajang tersebut.

Critics' Choice Awards ke-23 tersebut digelar di Santa Monica, Kamis waktu setempat.

"James tak bisa berada di sini, jadi kami menerima atas namanya," kata presenter Walter Goggins di atas panggung setelah Franco diumumkan menang.

Setelah Franco diwawancarai oleh Stephen Colbert dan Seth Meyers di late nightshow, Los Angeles Times menerbitkan sebuah cerita yang merinci dugaan perilaku sang aktor yang tidak pantas terhadap empat perempuan yang mengatakan bahwa ia adalah mentornya.

"Dalam hidup saya, saya bangga bertanggung jawab atas hal-hal yang telah saya lakukan. Hal-hal yang saya dengar di Twitter tidak akurat, tapi saya benar-benar mendukung orang-orang yang muncul dan bersuara karena mereka tidak memiliki suara begitu lama. Jadi, saya tidak ingin menutupnya dengan cara apa pun, menurut saya, bagus, dan saya mendukungnya," jawab Franco kepada Colbert.
James Franco dan Tommy WiseauJames Franco dan Tommy Wiseau Foto: James Franco (Matt Winkelmeyer/Getty Images for InStyle)

Sementara dalam ajang Critics' Choice Awards, berbeda dengan Golden Globes. Tak ada gerakan mengenakan busana hitam-hitam sebagai penolakan terhadap pelecehan seksual yang terus muncul di Hollywood setelah diawali tudingan kepada Harvey Weinstein.

Kendati demikian, host dalam acara itu, Olivia Munn masih membahas mengenai pelecehan itu. Dalam sebuah wawancara sebelum pertunjukan itu, aktris 37 tahun tersebut secara terbuka menuduh Brett Ratner melakukan pelecehan dan buka-bukaan soal adanya struktur kekuasaan Hollywood di belakangnya.

Olivia Munn memang jadi salah satu orang yang berada di garda terdepan menentang kekerasan seksual. Apalagi ia juga punya cerita pilu mengenai hal tersebut di masa-masa awal kariernya.

"Jadi host sebuah ajang penghargaan, merupakan kebanggaan dibandingkan dengan ancaman legal dan ilegal yang harus saya hadapi bersama begitu banyak wanita lain yang telah berbicara. Tidak semudah menamai seperti yang dipikirkan orang, dan saat Anda pergi ke luar negeri dan melakukan itu, seperti yang kita ketahui dengan salah satu tertuduh Brett Ratner, ada tuntutan hukum di depannya," tutur Munn.

"Jadi saya pikir, orang yang benar-benar keras selama ini, pasti tak menjadi host sebuah acara penghargaan. Meskipun ini merupakan pekerjaan dan Anda ingin memperlihatkan sesuatu, tapi saya telah mengalami hal-hal yang menakutkan," tukasnya.

Saksikan video 20detik untuk melihat siapa pemenang Critics Choice Award 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed