DetikHot

movie

Perayaan Film 'The Jungle Book' yang ke-50 dan Persaingan Disney-Warner Bros

Kamis, 19 Okt 2017 13:05 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Perayaan Film The Jungle Book yang ke-50 dan Persaingan Disney-Warner Bros Foto: Istimewa
Jakarta -

Dari cerita karangan Rudyard Kipling, 'The Jungle Book' diangkat ke layar lebar pada 18 Oktober 1967. Tahun ini di tanggal yang sama, eksistensi kisah ini di film genap memasuki usia 50 tahun.

Filmnya yang pertama disutradarai Wolfgang Reitherman. Film ini juga menjadi film terakhir yang diproduksi Walt Disney sebelum akhirnya tutup usia.

Tak hanya ceritanya, hingga kini soundtrack film juga menjadi favorit bagi anak-anak di dunia. Sebut saja 'The Bare Necessities' dan 'I Wanna be Like You' yang simfoninya mampu membuat mengetuk-ngetukkan tumit.

Namun eksistensi film ini belakangan menjadi perbincangan saat diketahui Disney menggarap lagi 'The Jungle Book' versi live-action. Serta Warner Bros akan merilis film dan kisah yang sama di 2018 mendatang.



Live-action 'The Jungle Book' dari Disney diketahui telah meraup pendapatan yang fantastis. Di pembukaan perdana saja, film ini membawa pundi-pundi pendapatan pada studio Disney sebesar $103 juta.

Pengamat menyebut, ini menjadi sinyal yang membuat Warner Bros ketar-ketir. 'The Jungle Book' memang bukan film pertama yang memiliki 'tiruan' film lain yang serupa.

Sebut saja 'White House Down' dan Olympus Has Fallen' atau 'Mirror Mirror' dengan 'Snow White and The Huntsman' yang masing-masing meraup pendapatan $183 juta dan $396 juta.

Akankah Warner Bros mampu mengejar ketertinggalan dari Disney?

'The Jungle Book' versi Warner Bros dipegang oleh Andy Serkis yang memegang kendali bintang-bintang yang terlibat di dalamnya. Para aktor ambil bagian memerankan tokoh-tokoh hewan yang berada di sekeliling Mowgli, sang bocah hutan.

Serkis mengatakan 'The Jungle Book' Warner Bros memiliki cerita yang lebih kelam.



"Kami menggunakan Performance Capture, hal yang tak digunakan mereka (Disney). Tak hanya di studio, kami melakukan syuting di kawasan Afrika Selatan. Dan cerita film ini bukan ditujukan untuk anak-anak, kami menyuguhkan ini untuk para penonton dewasa. Ceritanya akan lebih suram, persis seperti buku yang ditulis Rudyard Kipling," ujar Serkis seperti dikutip Screen Rant.

Film ini dijadwalkan rilis 19 Oktober 2018. Lewat 'The Jungle Book' sendiri, Disney sukses meraup pendapatan total senilai $900 juta.

Sementara Warner Bros menggaet bintang-bintang kelas A dimulai dari Cate Blanchett, Benedict Cumberbatch, hingga Christian Bale yang mengisi peran dalam film ini. Kita tunggu saja!


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed