DetikHot

movie

'Cek Toko Sebelah' Masuk 9 Nominasi FFI, Ernest Prakasa Seperti Orang Linglung

Jumat, 06 Okt 2017 08:43 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Cek Toko Sebelah Masuk 9 Nominasi FFI, Ernest Prakasa Seperti Orang Linglung Foto: Starvision Plus
Jakarta -

Pengumuman film-film Indonesia yang masuk dalam daftar nominasi Festival Film Indonesia baru saja digelar. Ada beberapa film yang mendominasi 22 nominasi yang ada.

Salah satunya 'Cek Toko Sebelah' garapan Ernest Prakasa. Film ini masuk dalam sembilan nominasi Festival Film Indonesia tahun ini.

Bagi Ernest pencapaian yang masuk di ajang tersebut diakuinya mengejutkan. Saat ditanya bagaimana ia menanggapi perolehan nominasi yang disematkan pada film 'Cek Toko Sebelah', Ernest mengaku tak menyangka.

"Sumpah, gue jadi kayak orang linglung," ungkapnya kepada detikHOT, Jumat (6/10/2017).



"Karena beneran mixed feeling. Senang tapi bikin stres juga," sambungnya seraya tertawa saat berbincang via sambungan telepon.

Sembilan nominasi yang menyebut ada 'Cek Toko Sebelah' dalam ajang penghargaan ini di antaranya Lagu Tema Terbaik, Penata Suara Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Sutradara Terbaik, juga Film Terbaik.

Di nominasi Film Terbaik salah satunya, 'Cek Toko Sebelah' bersaing dengan 'Kartini', 'Night Bus', 'Pengabdi Setan', juga drama 'Posesif'.

Bagi Ernest, nominasi-nominasi tersebut telah menjadi penghargaan tersendiri baginya sebagai pelaku di industri perfilman.

"Gue makasih banget sih buat para jurinya. Buat gue, kayak 'Ngenest' masuk nominasi aja di FFI 2016 kemarin udah jadi salah satu kemenangan besar," tukasnya.


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed