detikHot

Laporan dari Edinburgh

Isu Jadi Aktor Termahal karena 'Ayat-Ayat Cinta 2', Ini Kata Fedi Nuril

Senin, 18 Sep 2017 12:02 WIB Komario Bahar - detikHot
Foto: Fedi Nuril (Rio/detikHOT) Foto: Fedi Nuril (Rio/detikHOT)
Edinburgh - Salah satu aktor yang tak bisa tergantikan di sekuel 'Ayat-Ayat Cinta' alias 'AAC 2' adalah Fedi Nuril yang memerankan Fahri. Hampir semua karakter lainnya adalah baru.

Ada kasak-kusuk beredar bahwa Fedi Nuril menjadi aktor termahal saat ini karena megaproyek MD Pictures tersebut. Apa katanya?

"Waduh, gue harus benerin kaca mobil pintu kiri gue dong nih. Masa aktor mahal pintu kiri mobilnya rusak," kata Fedi terkekeh saat ngobrol dengan detikHOT di Edinburgh, United Kingdom baru-baru ini.


Fedi memang merendah. Aktor dengan satu anak itu tak mau menjawab rinci soal kebenaran kabar itu.

Tapi detikHOT punya sumber terpercaya mengenai kabar ini. Bahkan Isu bahwa banderol Fedi melebihi aktor-aktor lainnya karena proyek 'AAC 2' sudah beredar di kalangan pembuat film.

Bayaran aktor memang berbeda-beda. Tak ada tarif tetap untuk profesi satu ini. Bahkan bisa dibilang aktor paling mahal pun pastilah akan punya film murah. Lagi-lagi semua tergantung ideologi dan situasi.



Jika dalam film pertamanya, contoh dalam film 'AAC' yang pertama pernah menjadi film terlaris sepanjang masa, maka sang aktor berhak menuntut kenaikan fee lebih gila untuk sekuelnya.

Sederhananya adalah pesepakbola. Setiap periode tertentu di klub yang sama, maka gajinya akan naik berkali-kali lipat sesuai prestasi.

Suasana syuting 'AAC 2' di EdinburghSuasana syuting 'AAC 2' di Edinburgh Foto: Syuting 'Ayat-Ayat Cinta 2' di Edinburgh (Rio/detikHOT)


Manoj Punjabi juga pernah memberikan isyarat bahwa 'AAC 2' takkan bisa berjalan tanpa sosok Fedi Nuril yang memerankan Fahri di cerita yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy tersebut.

"Fahri nggak tergantikan, dia udah jadi idola sendiri yang pas buat perankan Fahri. Bagi saya kalau idola publik yang sudah lekat ini datang, orang pasti mau nonton," ungkap Manoj, sang produser.

Dalam kisah lanjutannya, Fahri dikisahkan kehilangan Aisyah selama bertahun-tahun. Fahri melanjutkan hidup di Edinburgh karena pernah punya mimpi akan berbulan madu lagi dengan Aisyah di sana.

Selain Fedi, ada Tatjana Saphira, Dewi Sandra, Chelsea Islan, Dewi Irawan, Bront Palarae, Pandji Pragiwaksono, Arie Untung sampai Nur Fazura yang membintangi film ini.

Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto itu direncanakan akan segera dirilis pada 21 Desember mendatang.
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com