detikHot

movie

Nobar 5 Kota Hingga Poster di Pesawat, 'Warkop DKI Reborn' Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 31 Agu 2017 20:46 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Pemain film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 (Hanif Hawari/detikHOT) Foto: Pemain film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Setelah promo di lima kota besar di Indonesia, 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' akhirnya mendapat apresiasi luar biasa dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Film itu memecahkan rekor untuk nobar terbanyak dalam waktu kurang dari sehari.

"Hari ini Museum Rekor Indonesia dengan bangga memberikan piagam penghargaan nanti kepada Bapak Indro, Falcon Picture, dan Warkop DKI Reborn kepada Falcon Picture. Untuk rekor jumpa penggemar dan nonton film secara estafet dan terbanyak lima kota kurang dari sehari," ungkap Osmar Semesta Susilo dari pihak MURI, ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/8/2017).


Osmar juga menambahkan, tak hanya lima kota yang meraih rekor Indonesia, Falcon Pictures juga meraih predikat lain. Yakni, pertama kalinya menggunakan media pesawat sebagai poster promosi film tersebut.

"Dan lukisan poster promosi film pertama di pesawat, lima kota kurang dari satu hari ini pencapaian rekor yang luar biasa dan poster di pesawat. Ini kalau dilihat dilakukan di lima kota mulai dari pertama Makassar dan Surabaya, Solo, Semarang, dan Yogyakarta dalam waktu satu hari jadi kurang dari satu hari, jadi ini adalah suatu pencapaian rekor yang sangat luar biasa dan adalah lukisan poster pertama kali di pesawat," papar Osmar.

"Ini juga kami sudah ngecek database juga, database kami juga, website line bahwa belum pernah ada film di Indonesia yang menggunakan pesawat terbang sebagai sarana promosinya dan dari itu kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Warkop DKI Reborn dan Falcon Pictures, terima kasih," lanjutnya.

Para pemain 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2' seperti Abimana Aryasatya, Vino G Bastian, Tora Sudiro, Indro Warkop serta sutradara, Anggy Umbara, sebelumnya melakukan jumpa penggemar dan nobar dalam satu hari ke lima kota, pada 28 Agustus lalu. Tiap kota yang dikunjungi mereka itu adalah Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, dan Yogyakarta.

Dalam melalui serangkaian promo tersebut, Abimana cs menggunakan pesawat yang dilukis sedemikian rupa menjadi poster film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2'. Hal itu sendiri menjadi yang pertama kalinya di dunia.


(fbr/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed