DetikHot

movie

Film 'Jailangkung' Habiskan Biaya Hampir Rp 10 Miliar

Senin, 19 Jun 2017 22:17 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Film Jailangkung Habiskan Biaya Hampir Rp 10 Miliar Film Jailangkung. Foto: dokumen Screenplay Films
Jakarta - 'Jailangkung' dijanjikan bakal menjadi film dengan warna horor yang berbeda. Jika bicara produksi, berapa total biaya yang dihabiskan?

"Produksi sendiri kira-kira mendekati Rp 10 Miliar," ungkap Jose Poernomo, sutradara 'Jailangkung' saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Ferdi (Lukman Sardi), tiba-tiba saja koma dan membuat semua keluarganya khawatir. Ketiga putrinya, Bella (Amanda Rawles), sang kakak (Hanna Al-Rashid), si bungsu Tasya (Gabriela Quinlyn) dan istrinya, Sarah (Wulan Guritno) mencoba memecahkan misteri ini.



Keluarga ini kemudian dibantu oleh Rama (Jefri Nichol), teman kampus Bella dan seorang pilot bernama Capt Wardana (Augie Fantinus) yang membantu mereka menuju ke tempat Ferdi ditemukan, yaitu sebuah rumah megah. Tidak disangka-sangka, mereka menemukan jailangkung yang menjadi kunci rahasia gelap masa lalu.

Tidak hanya itu, ternyata mantra yang dibawakan memiliki banyak makna. Dari 'datang tak dijemput, pulang tak diantar' hingga berubah menjadi 'datang gendong, pulang bopong'. Bahkan ada satu orang yang spesifik menyebutkan bahwa makna mantra 'datang gendong, pulang bopong' ini sangat mendalam.



Dengan menggandeng beberapa pemain film ternama seperti Wulan Guritno, Lukman Sardi, Amanda Rawles, Hanna Al-Rashid, dan beberapa pemain lainnya, film ini akan dirilis pada 25 Juni mendatang. Sedangkan Jose Poernomo juga berkolaborasi dengan Rizal Mantovani untuk proyeknya kali ini.


(hnh/dar)
Photo Gallery
1 1 2 3 4
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed