detikHot

movie

Pidi Baiq Ajak Konvoi 100 Motor Lebih Promosikan 'Baracas'

Rabu, 15 Mar 2017 10:35 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Official Baracas
Bandung - Ada-ada saja cara penulis Pidi Baiq mempromosikan 'Baracas'. Film yang ia sutradarai itu dipromosikan oleh Pidi dengan cara unik jelang rilisnya pertengahan bulan ini.

Pria yang juga punya sapaan Imam Besar The Panas Dalam ini melakukan konvoi dengan 100 motor lebih berkeliling kota Kembang.

Lewat siaran pers yang diterima detikHOT, Pidi memulai konvoi tersebut dari markas band The Panas Dalam di Jalan Ambon hingga Gazibu Bandung seraya menyanyikan mars lagu-lagu 'Baracas'.

'Baracas' (Barisan Anti Cinta Asmara) menjadi debut Pidi di dunia layar lebar.

Sebagai bintang utama, Ringgo Agus Rahman mengaku merasa bangga bisa menjadi bagian dari produksi film tersebut.

"Terharu euy, melihat ini. Mereka datang, sambil nyanyiin lagu Mars Baracas. Saya tahu bahwa akan ada konvoi, tapi ga nyangka aja akan seperti ini. Ini luar biasa," ujar Ringgo.

Kehadiran konvoi seperti itu sempat membuat publik Bandung tercengang. Konvoi yang dilakukan pekan lalu, Minggu (13/3) itu digagas oleh Pidi Baiq sendiri dalam mempopulerkan film garapannya.

"Awalnya sih masyarakat kelihatan bengong ya, ada airing-iringan sejumlah besar kendaraan bermotor sebanyak tak kurang 100 motor. Namun, ada juga tim dari kita yang bertugas berorasi, menjelaskan apa sih Baracas dari kendaraan kita. Setelah ngeh masyarakat malah tertawa-tawa. Kita gembira dan puas juga malam itu, dapetlah euforianya," tutur Ardi personel band The Panas Dalam yang turut serta di acara konvoi tersebut.

Juga dibintangi Ajun Perwira, 'Baracas' menjadi film yang bercerita tentang geng yang dibentuk tokohnya bernama Agus karena patah hati ditinggalkan kekasihnya. Geng tersebut menjadi populer dan mulai menarik banyak pria yang bernasib sama dengannya.

Dijadwalkan, 'Baracas' dapat disaksikan mulai 23 Maret di bioskop.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com