'Ini Kisah Tiga Dara' Akan World Premiere di Tokyo Film Festival Oktober

ADVERTISEMENT

'Ini Kisah Tiga Dara' Akan World Premiere di Tokyo Film Festival Oktober

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 02 Sep 2016 12:47 WIB
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - 'Ini Kisah Tiga Dara' tak hanya akan dinikmati oleh pencinta film di Tanah Air. Film ini juga berkesempatan bisa disaksikan oleh banyak orang lewat sejumlah ajang internasional.

Salah satunya di ajang Tokyo Film Festival yang digelar Oktober mendatang. Sebelum 'Ini Kisah Tiga Dara' rilis 1 September di Tanah Air, film ini telah didaftarkan terlebih dulu di ajang tersebut.

"Sehari setelah jumpa pers kemarin, aku sama tim langsung gerak cepat untuk upload filmnya ke Tokyo Festival. Kita emang ngejar film ini bisa tayang nggak cuma di negeri sendiri tapi di negara lain juga," ujar Nia kepada detikHOT belum lama ini.

Festival film tersebut akan menjadi ajang internasional pertama yang akan menayangkan 'Ini Kisah Tiga Dara' untuk pertama kalinya ke hadapan dunia. Wow!

"Sudah dijadwalkan filmnya sendiri akan tayang world premiere 25 Oktober nanti di ajang itu. Sebelumnya ada permintaan Malaysia mau muter film ini tapi request mereka terlalu mepet jadi nggak memungkinkan," sambung Nia lagi.

Tokyo Film Festival menjadi gerbang pembuka 'Ini Kisah Tiga Dara' dapat tampil di sejumlah festival bergengsi lainnya. Nia sendiri telah menargetkan ajang-ajang film internasional yang diinginkan.

Di antaranya Hawaii Film Festival juga Berlinale di Jerman.

"Aku tuh pengen nunjukin kalau Indonesia nggak cuma satu sisi aja. Tapi ada budaya dari sisi Timur kita juga yang menarik dan unik buat dieksplor lewat film ini. Kalau Hawaii pengen juga bisa sampai ke sana karena 'Berbagi Suami' juga pernah tayang di sana dan jadi Best Film di festival itu," tuturnya.

(doc/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT