Dion Wiyoko Belajar Bahasa Jepang untuk 'Winter in Tokyo'

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 01 Agu 2016 14:19 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Dion Wiyoko kembali terlibat dalam sebuah produksi di layar lebar. Sebuah drama berjudul 'Winter in Tokyo' yang diadaptasi dari novel berjudul sama itu menjadi film terbaru yang dibintangi aktor 32 tahun tersebut.

Berbeda dari peran-peran sebelumnya, Dion diminta memerankan tokoh yang asli berasal dari Jepang.

"Perlu ada beberapa penyesuaian sih biar gue kelihatan pas meranin ini. Salah satunya belajar bahasa Jepang juga pas terlibat di sini," ujar Dion saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.



Bagi Anda penggemar novel yang ditulis Ilana Tan itu, dalam filmnya, Dion memerankan tokoh bernama Nishimura Kazuto. Seorang pria yang baru saja kembali ke Jepang setelah lama menetap di luar negeri.

Ia kemudian jatuh cinta dengan seorang gadis yang menjadi tetangga di apartemennya bernama Keiko. Namun sebuah peristiwa kemudian mengubah hubungan keduanya yang telah dekat.

Meski memakai dialog berbahasa Indonesia namun setiap pemain diwajibkan bisa berbahasa Jepang. Dion mengatakan, mendalami bahasa asal Negeri Sakura itu cukup sulit. Tantangannya ada pada intonasi dari kata-kata yang diucapkan.

(doc/mmu)