ADVERTISEMENT
detikHot

Eksklusif

Jenny Beavan, Sosok di Belakang Penampilan Futuristik 'Mad Max: Fury Road'

Sabtu, 27 Feb 2016 11:07 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Kevin Winter
Jakarta -

'Mad Max: Fury Road' menjadi film kedua yang masuk dalam daftar nominasi terbanyak di ajang Oscar tahun ini. Film garapan sutradara George Miller ini dinilai mengagumkan dari sisi teknis dalam produksinya.

Salah satu nominasi yang disematkan yakni 'Best Costume Design' yang membawa nama Jenny Beavan masuk kembali di ajang Oscar tahun ini. Sebagai film action dan petualangan, Jenny dianggap sukses menggambarkan kisah film ini lebih modern sekaligus futuristik sejak kemunculan pertamanya di tahun 1979.

detikHOT pun berkesempatan berbincang langsung dengan perancang kostum asal Inggris tersebut via sambungan telepon belum lama ini. Jenny berbagi tentang pengalamannya berada di balik produksi 'Mad Max'. Seperti apa?

Bisa terlibat dalam produksi film ini diungkapkan perempuan 65 tahun ini sebagai impiannya sejak lama. 'Mad Max: Fury Road' memberinya pengalaman yang amat berbeda. Terlebih selama ini ia lebih banyak terlibat dalam film bernuansa historis seperti 'Anna and The King' juga 'The King's Speech'.

"Aku sudah lama ingin membuat kostum futuristik, ini sesuatu yang berbeda. Oleh karena itu aku merasa beruntung bisa bekerja dengan Mad Max," ujarnya.



Ketika diminta bergabung bersama produksi ini, Jenny mencari serangkaian referensi untuk melekatkan penampilan para pemeran dengan cerita yang juga ditulis oleh George Miller. Sebagai film yang dibuat dengan konsep baru dari film lamanya, Jenny banyak mencari tahu termasuk lewat film pertamanya.

"Aku melihat ke kostum Mad Max yang original. Baju-baju itu sudah dibuat 30 tahun yang lalu, jadi aku ingin membuat sesuatu yang baru. Basic-nya kostum Mel Gibson. Kostumnya selalu seperti prajurit," imbuhnya lagi.

Persiapan kostumnya sendiri memakan waktu yang cukup panjang. Setidaknya Jenny bersama timnya menghabiskan waktu empat tahun untuk menciptakan kostum yang betul-betul sesuai dengan cerita dan karakter yang ada. Namun salah satu yang ia nilai spesial ialah manakala ia membuat kostum yang dikenakan Charlize Theron. Sang pemeran Imperator Furiosa itu dibuatkan kostum yang lebih spesial termasuk Tom Hardy.

Seperti apa pengalaman Jenny Beavan bekerjasama dengan dua bintang tersebut? Simak artikel selanjutnya hanya di detikHOT!

Jangan lupa saksikan The 88th Annual Academy Awards langsung di HBO 29 Februari mulai pukul 08.30.

Simak juga video persiapan jelang Oscar 2016!


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com