Banyak Orangtua Biarkan Anaknya Nonton Film Dewasa di Bioskop

- detikHot
Jumat, 28 Jun 2013 16:37 WIB
Jakarta - Orangtua tentunya memiliki peran penting sebagai penyaring informasi yang diterima oleh anaknya, termasuk soal film. Tetapi, ternyata masih ada juga orangtua yang tak terlalu peduli akan hal tersebut.

Fakta itu disampaikan oleh Coorporat Secretary Cinema 21, Catherine Keng ketika berbincang dengan detikHOT. Catherine menuturkan, ketika jaringan bioskop tempat ia bekerja memutarkan film 'The Raid' yang memiliki kategori untuk penonton dewasa, ada penonton yang santai mengajak anaknya yang masih kecil. Padahal, banyak adegan kekerasan di dalamnya.

"Ada yang ditegur oleh petugas kita, dan tidak memperbolehkan masuk anaknya. Tapi, ada yang marah dan merasa 'Saya bapaknya, boleh sama saya," tutur Catherine.

Reaksi penonton juga beragam ketika ditegur berkaitan dengan batasan umur penonton untuk sebuah film. Ada yang menerima, dan batal menonton dengan uang kembali. Tapi, ada juga yang marah-marah merobek tiket bioskop dan tak mau menerima uangnya kembali.

Apabila calon penonton itu tetap memaksa dengan keras, kadang ada penonton lain yang menegurnya. "Kita sudah larang, ada penonton lain juga yang tegur, tapi ada yang cuek saja," sambungnya dengan nada prihatin.

Oleh karena itu, Catherine berencana membuat sebuah kampanye untuk mengedukasi para orangtua agar lebih bijak memilih film saat mengajak anaknya ke bioskop. "Konsep kampanyenya sedang kita pikirin," tutupnya.

(ich/mmu)