detikHot

movie

'Si Doel The Movie' Impian Mak Nyak yang Terwujud setelah Jatuh Sakit

Selasa, 17 Jul 2018 11:58 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: (ist) Foto: (ist)
Jakarta - Mak Nyak menjadi salah satu karakter yang meramaikan cerita 'Si Doel Anak Sekolahan' dalam sinetronnya. Perannya yang diperankan Aminah Cendrakasih itu menjadi salah satu karakter yang menggenapi kisah sederhana sosok pemuda bernama Doel asli Betawi.

Di luar tujuannya untuk membawa kembali nostalgia sekaligus memberi jawaban pada kisah cinta segitiga Doel, Sarah, dan Jaenab. Film ini juga menjadi karya yang diwujudkan bagi sosok Aminah.

"Karena dia dalam keadaan terbaring sekian tahun ini. Kalau kami lagi jenguk, Enyak nanya kapan nih Doel enyak syuting lagi, enyak mau dong syuting lagi. Jadi akhirnya Bang Doel nelepon ngumpulin keluarga si Doel makan malam. Yuk kita bikin film lagi," kisah Maudy Koesnaedi saat ditemui usai nyekar ke makam Benyamin S di TPU Karet, Bivak baru-baru ini.


Mengharukan! 'Doa Pemain untuk Sosok Paling Berjasa di 'Si Doel The Movie'

[Gambas:Video 20detik]


Aminah Cendrakasih diketahui didera sakit sejak 10 tahun lalu. Penglihatannya juga sudah tak lagi jelas karena glukoma.

Rano Karno pun melibatkan Aminah di produksi pertama film ini. Ia menyesuaikan rumah lama yang dulu dijadikan tempat syuting untuk kebutuhan Aminah.

Kemudian proses penulisan skenario dilengkapi sambil berjalan setelahnya.

"Syuting pertama sama Mak Nyak di Oktober 2017, hanya untuk syuting adegan sama Mak Nyak aja. Setelah itu baru Bang Rano mempersiapkan cerita secara lengkap dan baru syuting pada Maret-April," urai pemeran Jaenab ini.



'Si Doel The Movie' siap menggelar premiere dalam waktu dekat. Premiere tersebut diadakan spesial di Belanda. Sebuah gedung opera bersejarah bernama Pathe Tuschinski akan menjadi tempat digelarnya premiere tersebut.


'Si Doel The Movie' Impian Mak Nyak yang Terwujud setelah Jatuh Sakit


(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com