DetikHot

movie

Peran di \'Sang Penari\' Bikin Oka Antara Dekat dengan Kelaparan

Rabu, 02 Nov 2011 17:58 WIB  ·   - detikHOT
Peran di \Sang Penari\ Bikin Oka Antara Dekat dengan Kelaparan
Jakarta - Aktor Oka Antara mengalami dua fase yang berbeda dalam karakternya di film \\\'Sang Penari\\\'<\/a>. Untuk mendalami peran sebagai pemuda kampung Dukuh Paruk yang miskin, ia pun berusaha membuat dirinya merasakan kelaparan.

\\\"Jadi penting buat saya memiliki tampilan luar yang kusut dan tidak sehat. Saya diet ekstrem, nggak jaga makanan tapi ngurangin. Saya pengin merasakan kelaparan,\\\" ujarnya saat ditemui usai press screening \\\'Sang Penari\\\' di FX Plaza, Jakarta Selatan, Rabu (2\/11\/2011).

Pendekatan kedua dilakukan pada dialek dan bahasa khas Banyumas. Menurut Oka, butuh usaha keras sampai dirinya mendapatkan cengkok<\/em> yang pas.

Karakter Oka sebagai Rasus si pemuda kampung yang lugu kemudian berubah saat ia memutuskan menjadi tentara. Aktor berdarah Bali itu mempersiapkan dirinya dengan berlatih militer, dari cara memegang senjata, baris-berbaris, hingga sikap terhadap atasan.

\\\"Jadi tentara lebih mudah daripada jadi pemuda dengan penampilan kusut, harus keliatan nggak bergizi dan nggak bisa baca,\\\" ungkapnya.

\\\'Sang Penari\\\' merupakan film yang diadaptasi dari novel \\\'Ronggeng Dukuh Paruk\\\' karya Ahmad Tohari. Film karya sutradara Ifa Isfansyah itu akan dirilis di bioskop pada 10 November mendatang.





(ich/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed