ADVERTISEMENT

K-Spotlight

Tayang Hari Ini, Seoul Vibe Bawa Nostalgia dan Keseruan Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 26 Agu 2022 11:27 WIB
Seoul Vibe
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Yoo Ah In kembali lewat film garapan Netflix, Seoul Vibe. Lewat film ini, para penonton akan diajak kembali ke tahun 80-an yang kental dengan musik hip-hop dan gaya berpakaian yang mentereng.

Disutradarai oleh Moon Hyun Sung, Seoul Vibe mengangkat cerita sekelompok penggemar otomotif yang ingin mewujudkan impian khas Amerika menjelang digelarnya Olimpiade Seoul 1988.

Sebuah penawaran yang sulit ditolak dari seorang jaksa membuat sekelompok pengemudi dan mekanik yang tergabung dalam Tim Sanggye-dong terpaksa mengumpulkan dana gelap demi melucuti rahasia tokoh misterius bernama Ms. Kang. Tanpa disangka-sangka mereka menjadi tenar dan justru menghadapi bahaya besar, yang mengharuskan mereka mengutak-atik mobil andalan agar dapat menghasilkan kendaraan paling jago demi menumpas kejahatan hingga tuntas.

Dalam jumpa pers belum lama ini, Seoul Vibe menjanjikan sebuah tontonan yang penuh keseruan. Film ini juga akan membawa para penonton bernostalgia lewat lagu-lagu hingga elemen retro yang melekat.

"Seoul Vibe adalah sebuah film yang menyenangkan dan tidak membuat penonton banyak berpikir. Film ini tidak membawa sebuah pesan yang dalam pada penonton, tapi menunjukkan beberapa elemen bersejarah yang terjadi di tahun itu," ujar Yoo Ah In sebagai pemeran utama bernama Dong Wook.

Seoul VibeSeoul Vibe Foto: dok. Netflix

"Dong Wook adalah sosok yang terobsesi pada penampilannya. Ia sangat berbeda denganku di dunia nyata. Dong Wook juga punya seamcam fantasi tentang kebudayaan barat dan tertarik pada hal itu," lanjutnya.

Melalui Seoul Vibe, Moon Hyun Sung juga memperkenalkan sebuah konsep kesenangan baru bernama 'newtro'. Kombinasi kata 'new' atau baru dengan 'retro' membawa sebuah konsep tren masa lalu yang dicampur dengan interpretasi yang lebih segar.

"Jadi alih-alih mencoba untuk mendapatkan gaya busana dari zaman itu, aku memilih gaya pakaian retro yang sedang populer di masa sekarang dan membuat beberapa perubahan kecil pada pakaian tersebut," jelas sang sutradara.

"Kami mengubah beebrapa kancing dan menambahkan pita hingga bantalan bahu. Aku juga mencocokkan busana mereka dengan sarung tangan berenda," pungkasnya.

Seoul Vibe bisa disaksikan di Netflix mulai hari ini, Jumat (26/8).



Simak Video "Aktor Go Kyung Pyo Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT