K-Spotlight

Yoo Ah In soal Peran di Hellbound: Pemimpin Sekte yang Guncang Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 12:46 WIB
Yoo Ah In
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Yoo Ah In memerankan sosok Jung Jin Su, pemimpin sekte agama bernama New Truth. Ia memperkenalkan sebuah dunia baru di mana siksa neraka dipertontonkan ke dunia.

"Yoo Ah In membuat Jung Jin Su menjadi karakter yang cukup kuat untuk mengguncang kepercayaan manusia," komentar aktor Yang Ik June yang berperan sebagai Jin Kyung Hoon.

Di sisi lain, sang aktor mendeskripsikan perannya di Hellbound sebagai pemimpin sekte yang tidak biasa. Setelah berdiskusi dengan sutradara Yeon Sang Ho, ia membuat sosok pemimpin sekte yang sempurna dengan sifat-sifat yang mengejutkan.

HellboundHellbound Foto: Netflix/Jung Jaegu | Netflix

"Jung Jin Su adalah pemimpin dari sebuah sekte keagamaan. Dia adalah sosok yang misterius dan tak pernah mengungkap perasaannya. Dia menafsirkan fenomena yang dia amati dengan caranya sendiri dan memaksakan logikanya sendiri pada mereka," ungkap Yoo Ah In.

"Karena dia bukan pemimpin sekte biasa, aku tidak melakukan pendekatan melalui dikotomi baik vs jahat, tapi sebaliknya, aku menggambarkan sosoknya dengan cara yang lebih mendetail," jelasnya.

Bicara soal Hellbound, Yoo Ah In menjelaskan kata 'hell' atau neraka, dalam judul drama bukan neraka yang ada pada kehidupan setelah mati. Namun neraka yang ingin ditunjukkan oleh sutradara Yeon Sang Ho adalah neraka yang ada di dunia nyata, kehidupan sebelum mati.

"Kurasa ketakutan manusia akan api dan neraka digabungkan untuk membentuk gambaran neraka sebagai api raksasa. Tapi aku membayangkan nerakan akan lebih mirip seperti ruang tak terbatas yang tak ada apa pun di sana," kata Yoo Ah In.

HellboundHellbound Foto: Netflix/Jung Jaegu | Netflix

"Sutradara Yeon Sang Ho mengajak kita untuk melihat neraka dengan lebih sederhana. Saat membaca naskah, kau tidak akan pernah percaya. Neraka di Hellbound bukan kehidupan setelah mati. Nerakanya adalah kenyataanmu saat ini," pungkasnya.

Hellbound terdiri dari enam episode dan bisa disaksikan di Netflix mulai hari ini, Jumat (19/11) pukul 15.00 WIB.



Simak Video "'Hellbound' Geser 'Squid Game' Jadi Tayangan Terpopuler di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)