K-Spotlight

Ngobrol Bareng Yoo Ah In hingga Sutradara soal Drakor Hellbound

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 11:45 WIB
Hellbound
Foto: (dok. Netflix @jisangchung)
Jakarta -

Yoo Ah In kembali ke layar kaca lewat drama Korea original Netflix berjudul Hellbound. Drama ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho, yang merupakan sutradara dari Train to Busan.

Hellbound merupakan drama Korea yang mengangkat soal kejadian supranatural yang terjadi di Seoul. Tiba-tiba muncul makhluk dari dunia lain yang mengutuk manusia ke neraka.

Kejadian ini menyebabkan kekacauan dan membuat kelompok religius bernama The New Truth semakin berkuasa. Dengan pengaruhnya yang semakin meluas, kelompok ini berseteru dengan pihak-pihak yang mencoba mengungkap kebenaran.

Drama Korea HellboundDrama Korea Hellbound Foto: dok. Netflix

Hellbound mendapatkan respons yang luar biasa saat diputar di ajang Busan International Film Festival. Dalam obrolan bersama detikcom, sutradara Yeon Sang Ho mengaku terkesan dengan respons yang diberikan penonton.

"Saat ditayangkan di Busan International Film Festival, aku melihat seorang remaja berjalan ke arahku dan dia bilang hampir kencing di celana," ungkap sutradara Yeon sambil tertawa.

"Di Busan International Film Festival, aku juga di sana. Aku menonton pemutaran Hellbound juga. Aku ingat penonton di baris depan sama sekali tidak bergerak. Aku bisa merasakan energi mereka, dan saat itu adalah pengalaman yang luar biasa," lanjut Yoo Ah In.

Hellbound berawal dari webtoon berjudul sama yang populer di Korea Selatan. Naskah webtoon ditulis oleh sutradara Yeon dan diilustrasikan oleh Choi Kyu Seok.

Ada berbagai karakter yang benar-benar bisa dilihat ada di masyarakat. Masing-masing dari mereka memiliki keyakinan berbeda, yang persis seperti apa yang terjadi di dunia nyata.

HellboundHellbound Foto: Netflix/Jung Jaegu | Netflix

"Menurutku para penonton bisa beresonansi dengan keyakinan dan perasaan para karakter tergantung pada keyakinan mana yang mereka pilih untuk dipercayai," ujar sutradara Yeon.

"Menurutku bisa menonton bentrokan keyakinan semacam ini sangat seru. Hal ini juga memberi kita kesempatan untuk berpikir tentang masyarakat kita, berpikir tentang keyakinan kita. Aku harap orang-orang akan mulai mempertanyakan ini setelah menonton Hellbound," pungkasnya.

Yoo Ah In pun bicara soal karakter yang diperankannya sebagai pemimpin sebuah sekte religius. Simak obrolannya di artikel selanjutnya.



Simak Video "'Hellbound' Geser 'Squid Game' Jadi Tayangan Terpopuler di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)