5 Fakta Peran Yoo Ah In di Hellbound yang Harus Kamu Tahu

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 20:17 WIB
Hellbound
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Empat tahun setelah drama terakhirnya, wajah Yoo Ah In bisa kamu temukan kembali di drama Korea original Netflix, Hellbound, yang akan tayang perdana 19 November 2021 dengan jumlah enam episode.

Drama yang diadaptasi dari webtoon berkisah tentang kemunculan sejumlah makhluk dunia lain yang ingin mengutuk orang ke neraka. Netflix juga telah merilis trailer perdana Hellbound yang menampilkan suasana mencekam akibat kemunculan makhluk supernatural.

Biar nggak penasaran, yuk intip fakta peran Yoo Ah In di Hellbound :

1. Berperan Jadi Pemimpin Sekte Aneh

[Gambas:Youtube]

Yoo Ah In dikenal sebagai akor yang selalu sukses memerankan peran berbeda di setiap proyeknya. Kali ini di Hellbound, Ah In memerankan karakter utama bernama Jung Jin Su yang merupakan kepala agama baru Saejinrihwe.

Dia dikenal memiliki karisma kuat dan sisi yang misterius. Selain itu, Jin Su juga sering berbicara tentang fenomena kedatangan malaikat maut dari neraka dan menyatakan itu adalah wahyu dari Tuhan.

2. Comeback Yoo Ah In Setelah 4 Tahun

Empat tahun belakangan ini, wajah Yoo Ah In memang sulit kita temui di layar kaca. Selama kurun waktu tersebut, dirinya disibukkan dengan sederet proyek film layar lebar seperti #Alive dan Voice of Silence.

Walaupun nggak ditayangkan di televisi, Hellbound bakal menjadi comeback drama sahabat Song Hye Kyo tahun ini, setelah terakhir kali dirinya membintangi drama Chicago Typewriter bersama Im Soo Jung dan Go Kyung Pyo.

3. Yoo Ah In Sudah Diincar Sutradara Sejak Awal

Ada cerita menarik dibalik pemilihan Yoo Ah In sebagai Jin Su. Dalam suatu kesempatan, Yeo Sang Ho, sutradara sekaligus pembuat webtoon Hellbound, mengatakan bahwa sejak masih dalam proses pembuatan Hellbound ternyata dirinya memang sudah mengincar Ah In sebagai pemeran utama.

Saat bakal dibuat series, sang sutradara mengaku kebingungan untuk bisa mengajak Ah In bekerja sama di Hellbound. Sang Ho juga mengaku sempat khawatir kalau sang aktor menolak penawarannya.

4. Drakor Adaptasi Webtoon Pertama Yoo Ah In

Sejak terjun ke dunia akting tahun 2003 hingga saat ini, Yoo Ah In lebih banyak membintangi drama romansa dan drama saeguk. Untuk yang pertama kalinya, lewat Hellbound Ah In mencoba gebrakan baru bagi karier beraktingnya dengan memerankan karakter yang berasal dari webtoon populer sebagai Jung Jin Su.

5. Peran yang Berharga untuk Yoo Ah In

Dalam sebuah wawancara, Ah In mengungkapkan rasa senangnya bisa bekerjasama dengan sutradara Yeo Sang Ho yang berjuang untuk bisa menyampaikan pesan dari Hellbound kepada penonton dengan baik.

Dirinya juga mengatakan, berakting sebagai Jung Jin Soo terasa seperi sedang menjalani proses mencari tahu kesendirian dan kesepian karakter yang diperankannya. Itulah yang menjadi alasan peran ini sangat berharga untuknya.



Simak Video "K-Talk: 'Hellbound' Hadirkan Kritik Sosial Berbalut Fantasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)