Song Joong Ki Cerita Pengalaman Syuting Film Luar Angkasa Pertama di Korea

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 05 Feb 2021 14:38 WIB
Space Sweepers
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Space Sweepers merupakan film sci-fi yang berlatar belakang luar angkasa pertama di Korea Selatan. Para aktor pun harus menjalani proses yang berbeda jika dibandingkan dengan film-film yang pernah mereka perankan sebelumnya.

Berbincang dengan detikcom belum lama ini, Song Joong Ki menyebut suasana syuting film Space Sweepers sangat berbeda. Ia bersyukur dipertemukan dengan Kim Tae Ri, Yoo Hae Jin, dan Jin Seon Kyu yang semakin membuat lokasi syuting berwarna.

"Semua bermula dari adegan bermain kartu. Awalnya aku khawatir bagaimana caranya membuat adegan tersebut menyenangkan. Aku sangat berterima kasih kepada Yoo Hae Jin yang berperan sebagai Bubs. Bisa dilihat dari trailer saat ia berkata, 'Aku tidak punya mulut'. Hal itu dilakukan di luar naskah," ujar Song Joong Ki.

"Ia banyak melakukan improvisasi, sehingga hal tersebut membantu kami lebih luwes. Setelahnya, aku mulai bisa lebih menikmati jalannya syuting. Pengalaman tersebut sangat menyenangkan," jelas Song Joong Ki.

Di sisi lain, Jin Seon Kyu berperan sebagai seorang teknisi bernama Tiger Park. Ia mengaku mengalami kesulitan karena harus benar-benar menjalani syuting di ruang mesin pesawat.

Space SweepersSpace Sweepers Foto: (dok. Netflix)

"Untuk mendapatkan suasana layaknya seperti di luar angkasa, aku benar-benar menjalani syuting di ruang mesin. Aku mengalami kesulitan karena suasana saat itu memang benar-benar berisik," ungkap Jin Seon Kyu.

"Bahkan aku tak bisa mendengar apakah sutradara bilang cut atau tidak. Aku benar-benar menggunakan instingku. Suara mesin yang keras benar-benar membuatku kesulitan saat syuting," lanjutnya.

Hal yang berbeda juga dirasakan oleh Yoo Hae Jin. Untuk pertama kalinya, ia berperan sebagai robot dan sama sekali tak memperlihatkan wajahnya. Selama syuting, ia menggunakan teknologi motion capture yang baru pertama kali dilakukan di Korea Selatan.

"Ini adalah sebuah pengalaman baru bagiku. Saat syuting, aku penasaran bagaimana teknologi ini akan terlihat di layar. Motion capture adalah hal yang baru bagiku, tapi para staf pasti lebih kesulitan karena alasan teknis," cerita Yoo Hae Jin.

"Sehingga dari pengalaman ini kita bisa melihat bagaimana para aktor di balik layar bekerja. Banyak orang-orang yang juga tak mengungkap wajahnya di layar. Sehingga pengalaman ini membuatku memahami kesulitan yang mereka hadapi. Ini adalah sebuah pengalaman yang luar biasa," pungkasnya.

Space Sweepers bisa disaksikan mulai hari ini di Netflix.



Simak Video "Proyek Film dan Drama Terbaru Song Joong Ki yang Patut Dinantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)