K-Spotlight

Space Sweepers Tayang Hari Ini, Song Joong Ki Buka-bukaan soal Karakternya

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 05 Feb 2021 13:38 WIB
Space Sweepers
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Aksi Song Joong Ki di luar angkasa bisa disaksikan melalui film Space Sweepers. Film luar angkasa Korea pertama tersebut akan ditayangkan hari ini di Netflix.

detikcom belum lama ini diberi kesempatan untuk mengobrol dengan Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Yoo Hae Jin, dan Jin Seon Kyu terkait film terbaru mereka. Song Joong Ki pun memberi bocoran soal karakter Tae Ho, awak pesawat Victory, yang diperankannya.

Berdasarkan trailer yang dirilis, diketahui Tae Ho adalah sosok yang pekerja keras dan terlihat dingin. Saat membaca naskah dan mencoba memahami karakter Tae Ho, Song Joong Ki hanya memikirkan satu kata, yaitu 'hancur'.

"Tae Ho kehilangan harapan, dia sama sekali tak memikirkan apapun. Saat menjalani syuting, aku sedang menghadapi hal yang sama dengan Tae Ho. Dia merasa hancur karena sejumlah insiden, tetapi masih berusaha untuk melakukan yang terbaik," ungkap Song Joong Ki.

"Ia kemudian menemukan harapan setelah bertemu dengan para kru pesawat Victory yang lain dan mulai kembali antusias menjalani kehidupan. Para kru pesawat membantu Tae Ho mengembalikan diri seperti semula," lanjutnya.

Space SweepersSpace Sweepers Foto: (dok. Netflix)

Walaupun begitu, Song Joong Ki merasa Tae Ho memiliki hati yang hangat. Sehingga untuk lebih mendalami karakter, sang aktor memilih untuk memfokuskan diri pada masa lalu yang membuat Tae Ho menjadi sosok yang sulit.

"Mungkin yang membuatnya terlihat sedikit dingin dan memiliki sisi gelap dari luar, menurutku Tae Ho adalah seorang pria dengan hati yang hangat dan konsisten. Mungkin alasan kenapa ia terlihat seperti itu karena selama ini dia tersakiti. Dan ada insiden tertentu yang membuatnya seperti itu," jelas Song Joong Ki.

"Jadi daripada memfokuskan diri kepada kontras tersebut, aku lebih memikirkan tentang kenapa ia tersakiti. Lebih kepada rasa sakit yang ia miliki di dalam hati. Itu yang aku ingin fokuskan lebih. Aku berharap hal tersebut bisa terlihat dengan baik di layar," pungkasnya.

Song Joong Ki juga bercerita tentang keseruan di lokasi syuting yang berbeda. Apalagi film Space Sweepers bertemakan luar angkasa, yang berbeda dari film-film yang pernah ia bintangi sebelumnya.

Simak cerita Song Joong Ki di artikel selanjutnya.



Simak Video "Gegara Corona Film Song Joong-ki dan Joe Taslim Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)