K-Spotlight

Para Aktor Space Sweepers Wajib Berimajinasi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 17:03 WIB
Space Sweepers
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Sejumlah adegan di Space Sweepers harus dilakukan menggunakan bantuan green screen. Hal tersebut membuat para aktor harus mengandalkan imajinasi mereka.

Dalam jumpa pers belum lama ini, Kim Tae Ri mengaku hal tersebut adalah sebuah tantangan tersendiri. Itulah mengapa para aktor yang berpartisipasi dalam Space Sweepers harus menjalani training tersendiri.

"Film ini membuatmu harus menggunakan daya imajinasi yang luar biasa. Kalau daya imajinasimu tiba-tiba hilang, maka kau akan lupa apa yang sedang kau kerjakan. Itulah kenapa kami melakukan banyak image training," ungkap Kim Tae Ri.

Senada dengan Kim Tae Ri, Song Joong Ki pun mengaku hal tersebut memiliki tantangan tersendiri. Salah satu hal yang paling sulit ia lakukan adalah ketika harus berimajinasi sedang melayang di luar angkasa untuk pertama kalinya.

Space SweepersSpace Sweepers Foto: Space Sweepers (dok. YouTube)

"Awalnya kupikir tak akan sulit untuk dibayangkan. Namun saat aku harus berakting untuk pertama kalinya terbang di luar angkasa, hal itu cukup sulit dilakukan," jelas Song Joong Ki.

"Apalagi saat aku harus membersihkan kapal kami. Sulit karena harus berurusan dengan gravitasi. Tapi ini adalah sebuah hal baru. Aku sangat puas dengan apa yang sudah kami kerjakan," lanjutnya.

Sutradara Jo Sung Hee mengaku bekerja keras dalam hal SFX dan bekerjasama dengan para ahli sekeras mungkin. Sehingga dunia luar angkasa yang akan disaksikan penonton bisa hadir dengan sempurna.

"Tim SFX dan teknisi berusaha keras untuk memastikan kualitas film ini luar biasa. Kami mencoba untuk memvisualisasikan sebaik mungkin agar terlihat realistis," pungkas sutradara Jo.

Tonton Space Sweepers di Netflix mulai 5 Februari 2021. Selain Song Joong Ki dan Kim Tae Ri, film ini juga dibintangi oleh Jin Sun Kyu, dan Yoo Hai Jin.



Simak Video "K-Talk Ep 67: Melongok Aksi Song Joong Ki Cs di 'Space Sweepers'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)