K-Spotlight

Butuh 10 Tahun Wujudkan Space Sweepers, Film Luar Angkasa Korea Pertama

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 14:38 WIB
Space Sweepers
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Space Sweepers merupakan salah satu film Korea yang paling dinanti penayangannya. Film ini merupakan film pertama Korea Selatan yang menggunakan latar luar angkasa.

Selain itu, film ini juga didukung oleh para aktornya yang luar biasa. Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Sun Kyu, dan Yoo Hai Jin dikumpulkan oleh sutradara Jo Sung Hee untuk mengendalikan sebuah pesawat luar angkasa bernama Victory.

Song Joong Ki memerankan sosok mantan perompak misterius bernama Tae Ho. Kim Tae Ri berperan sebagai kapten dari pesawat tersebut, Kapten Jang, Sementara Ji Sun Kyu memerankan Tiger Park yang merupakan teknisi pesawat tersebut.

Space SweepersSpace Sweepers Foto: (dok. Netflix)

Di sisi lain, Yoo Hai Jin kali ini tampil berbeda. Para penonton tak akan bisa melihat wajahnya sepanjang film karena ia berperan sebagai Bubs, seorang robot miiter yang diprogram ulang.

Dalam jumpa pers belum lama ini, sutradara Jo mengaku telah memiliki ide untuk membuat film ini sejak 10 tahun lalu. Namun ia baru bisa mewujudkannya sekarang.

"Sepuluh tahun lalu aku dengar cerita tentang sekelompok space sweepers. Semenjak itu ide tentangnya mulai dikembangkan," ujar Jo Sung Hee.

Song Joong Ki, yang pernah bekerjasama dengan Jo Sung Hee melalui film Werewolf Boy, mengaku telah mendengar ide tersebut sejak saat itu. Setelah 10 tahun berlalu, sang aktor pun tak perlu membaca naskah untuk pada akhirnya menerima tawaran dari sutradara Jo.

Space SweepersSpace Sweepers Foto: (dok. Netflix)

"Sejak aku syuting untuk Werewolf Boy, aku dengar sutradara Jo sudah punya rencana untuk membuat film sci-fi. Setelah satu dekade, akhirnya ia menawarkan film ini kepadaku. Aku tak ragu dan langsung ingin bergabung," ungkap Song Joong Ki.

"Ide yang pernah disampaikannya dulu cukup berbeda dengan hasil jadinya. Kali ini rasanya cerita Space Sweepers sangat baru dan segar. AKu sangat terkejut," lanjutnya.

Berlatar belakang luar angkasa, sejumlah CGI dan teknologi baru lainnya digunakan selama pembuatan. Bahkan Space Sweepers menggunakan teknologi motion capture yang belum pernah digunakan sama sekali dalam film-film Korea.

Seperti apa ceritanya? Simak di artikel selanjutnya.



Simak Video "Gegara Corona Film Song Joong-ki dan Joe Taslim Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)