K-Spotlight

Song Joong Ki Tak Ingin Terbebani Main Blockbuster Korea Pertama

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 15:38 WIB
Space Sweepers
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Film terbaru Song Joong Ki, Space Sweepers, menggunakan teknologi tinggi dalam pembuatannya. Bahkan, film ini juga melibatkan seorang aktor asal Inggris, Richard Armitage.

Bertemakan luar angkasa, Space Sweepers pun dibuat dengan biaya yang tinggi. Sehingga, film ini mendapatkan predikat sebagai film blockbuster Korea pertama.

Dalam wawancara belum lama ini, Song Joong Ki mengaku tak ingin terbebani dengan titel tersebut. Sebaliknya, ia merasa sangat gembira karena bisa menunjukkan keterlibatannya dengan film besar seperti Space Sweepers.

"Beban terbanyak tentunya ada di sutradara Jo. Kami tak ingin merasa tertekan atau terbebani. Aku malah merasa sangat gembira, bahkan rasanya seperti kembali saat aku masih kecil saat menonton film The Goonies untuk yang pertama kalinya," ungkap Song Joong Ki.

Space SweepersSpace Sweepers Foto: (dok. Netflix)

Sementara itu, Kim Tae Ri mengaku tak menyangka film fiksi ilmiah bertemakan luar angkasa bisa dibuat di Korea Selatan. Alih-alih terbebani, ia juga merasa tak sabar untuk menunjukkan hasil kerja kerasnya kepada penonton di 160 negara.

"Jika bicara soal film fiksi ilmiah, pikiran kita pasti akan langsung ke Hollywood. Mengetahui bahwa film bertemakan luar angkasa bisa dibuat di Korea Selatan, rasanya sangat luar biasa. Apalagi film ini kental dengan nuansa Korea," ujar Kim Tae Ri.

"Aku malah merasa sangat senang karena sebuah fiksi ilmiah bisa diciptakan di Korea. Aku berharap film ini akan memulai sesuatu yang baru. Aku merasa bangga dan luar biasa. Tak sabar lagi untuk menontonnya ditayangkan," lanjutnya.

Sutradara Jo Sung Hee mengaku mengalami banyak kesulitan sebelum produksi dimulai. Ia harus mempersiapkan banyak hal agar ketika syuting dimulai, semua berjalan lancar tanpa halangan.

Space SweepersSpace Sweepers Foto: (dok. Netflix)

"Persiapan sebelum produksi sangat sulit. Kami mempersiapkan banyak hal. Lalu saat di lokasi syuting dan mengambil gambar, banyak imajinasi yang harus digunakan," jelas sutradara Jo.

"Ini adalah sebuah tantangan. Namun aku gembira dan tak sabar untuk melihatnya di layar kaca," pungkasnya.

Space Sweepers akan bisa disaksikan di 160 negara di dunia melalui Netflix. Film ini akan mulai ditayangkan 5 Februari 2021.



Simak Video "K-Talk Ep 67: Melongok Aksi Song Joong Ki Cs di 'Space Sweepers'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)