K-Spotlight

Choi Woo Shik Buka-bukaan soal Kesehatan Mental

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 13:04 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 21: Choi Woo-Shik attends the screening of Parasite during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 21, 2019 in Cannes, France. (Photo by John Phillips/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

Sebagai seorang aktor, Choi Woo Shik disibukkan dengan jadwal padat yang membuatnya terkadang lupa untuk beristirahat. Hal tersebut pun mempengaruhi kondisi mental sang aktor.

Dalam wawancaranya dengan majalah Vogue, Choi Woo Shik mengaku mudah khawatir. Memasuki usia 30 tahun, banyak yang menyarankan sang aktor untuk mulai memikirkan kesehatannya.

"Saat ini aku masih merasa seperti berusia 25 atau 26 tahun. Aku sengaja bersikap seperti itu," ungkapnya sambil tertawa.

"Karena aku adalah orang yang gampang khawatir, aku tahu aku akan bikin masalah kalau bersikap seperti usiaku. Tapi semua orang melihatku sesuai dengan usiaku. Banyak yang memintaku untuk mulai menjaga kesehatan dan memeriksakan diri," lanjut Choi Woo Shik.

Bicara soal kesehatan, Choi Woo Shik memandang kesehatan mental lebih penting daripada kesehatan fisik. Ia mengaku kerap kesulitan mengontrol pikirannya, sehingga memilih memfokuskan diri pada pekerjaan daripada memikirkan masa depan.

"Saat aku tertidur, isi kepalaku jadi sangat berisik," jelasnya.

Selain itu, Choi Woo Shik juga mulai melakukan meditasi untuk kesehatan mentalnya. Ia mencobanya pertama kali dengan Jung Yu Mi di sela-sela syuting reality show Summer Vacation.

"Saat itu ketika aku melihat ke cermin, aku terlihat lebih bercahaya. Ketika kau memikirkan hal-hal positif dan belajar untuk lebih bersyukur, wajahmu akan berubah," ujar Choi Woo Shik.

"Aku agak malas, tapi aku ingin mencoba lebih banyak bermeditasi. Aku bersyukur bisa menemukan cara untuk merawat diriku sendiri," pungkasnya.

Sementara itu, Choi Woo Shik saat ini tengah disibukkan dengan syuting 2 film berbeda. Ia dikonfirmasi akan membintangi film The Policeman's Lineage dan film Netflix bertajuk Wonderland yang sama-sama akan ditayangkan tahun ini.



Simak Video "Deretan Drama Korea yang Siap Tayang di Netflix April "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)