K-Spotlight

Taemin SHINee hingga Baekhyun Ikut Berjasa Dalam Debut Solo Kai EXO

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 16:05 WIB
Kai EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Kai EXO mendapatkan bantuan dari sejumlah pihak untuk menyempurnakan debut solonya. Ia berterima kasih kepada Taemin SHINee hingga Baekhyun yang telah membantunya.

Dalam jumpa pers menjelang perilisan debut solonya, Kai bicara soal saran yang diterimanya dari teman-teman yang sudah debut solo terlebih dahulu. Taemin, Suho, dan Baekhyun memberikan saran yang berguna sejak proses rekaman hingga penampilan.

"Taemin banyak memberiku saran soal apa yang harus diperhatikan, juga detail-detail yang berguna saat memproduksi sebuah album solo," ujarnya.

"Aku banyak bertanya pada Baekhyun saat rekaman dan ia memberiku banyak sekali saran karena sudah punya pengalaman sebelumnya. Suho juga memberiku banyak saran sehingga aku bisa membuat album yang bagus untuk semuanya," lanjut Kai.

Kai pun memiliki harapan dari debut solonya. Ia berharap bisa naik level sebagai musisi agar saat berkumpul bersama EXO, mereka bisa menunjukkan sinergi yang lebih baik.

"Satu hal lain yang kupikirkan beberapa hari ini adalah aku berharap bisa naik level sebagai solois. Sehingga saat nanti kembali bersama EXO, aku tak sabar lagi melihat kami bersama dan sinergi baru semacam apa yang akan kami ciptakan setelah sama-sama debut sebagai artis solo," tambahnya.

Lalu, pesan apa yang ingin disampaikan oleh Kai dalam debut solonya?

"Sudah 8 tahun sejak aku debut, dan ini adalah album solo pertamaku. Jadi aku sangat berterima kasih dan ingin menunjukkannya kepada fans melalui album ini dan ingin membuat mereka bahagia," ungkap Kai.

"Cinta dan kasih sayang yang aku dapatkan dari EXO-L sangat luar biasa. Aku ingin membalas semua yang sudah diberikan oleh mereka," pungkasnya.

Di akhir jumpa pers, Kai berharap debut solonya bisa membuat publik mengenalnya sebagai Kai sebagai dirinya sendiri di luar EXO.



Simak Video "Spoiler 'Mmmh', Lagu Debut Solo Kai EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)