K-Spotlight

Apa yang Membedakan Artis Solo Kai dengan Sosoknya Sebagai Member EXO?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 15:05 WIB
Kai EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Debut solo setelah 8 tahun berkarier sebagai member EXO, Kai merasa ada bagian yang berbeda. Dalam jumpa pers perilisan album KAI, debut solonya kali ini membuatnya bisa lebih fokus pada diri sendiri.

Diungkapkan kepada Baekhyun, yang hadir sebagai pembawa acara, Kai menyebut album solonya lebih menunjukkan bagian yang selama ini tak nampak dari dirinya saat bersama EXO. Salah satunya soal arah musik yang sebenarnya ingin ia tunjukkan.

"Aku suka album atau musik EXO, tapi untuk soloku, aku bisa lebih fokus pada musik yang secara personal ingin aku tunjukkan. Begitu juga dengan gaya, konsep, dan lainnya," ujar Kai yang ikut terjun langsung dalam produksi dan konsep debut solonya.

"Untuk solo ini, aku merasa bisa lebih fokus pada diriku sendiri karena dikelilingi oleh para dancer, bukan dengan member EXO lain yang biasanya bersama-sama denganku," lanjutnya.

Untuk debutnya, Kai menggunakan gaya berbusananya sebagai alat untuk mengekspresikan penampilannya. Ia menciptakan konsep tertentu untuk menjelaskan karya yang ingin ia tunjukkan.

"Kurasa aku menggunakan styling sebagai alat untuk mengekspresikan penampilanku. Jadi pertama-tama aku memikirkan bagaimana cara agar pendengar memahami konsep yang ingin aku tampilkan," jelas Kai.

"Contohnya seperti ketika aku mengganti warna pakaianku dari putih ke merah di bagian Nothin' On Me dalam video Film:KAI yang belum lama ini dirilis," tambahnya.

Kai debut solo dengan merilis album bertajuk KAI yang dirilis pada hari ini, Senin (30/11). Kai juga merilis MV untuk lagu Mmmh yang menjadi lagu utama yang akan dipromosikan dalam debut solonya.

Mmmh merupakan lagu dengan nuansa seksi, yang didukung dengan koreografi dan gaya busana Kai yang ia konsep sendiri.



Simak Video "Spoiler 'Mmmh', Lagu Debut Solo Kai EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)