K-Spotlight

Cerita Kai EXO Bikin Album Solo, Terjun Langsung Garap Koreografi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 14:12 WIB
Kai EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Kai EXO akhirnya debut solo lewat album KAI. Di dalamnya, ada 6 lagu yang dirilis termasuk lagu utama, Mmmh.

Kai menggelar jumpa pers sebelum perilisan album dengan Baekhyun sebagai pemandu acara. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkap sejumlah fakta, termasuk pilihannya menggunakan nama sendiri sebagai judul album debutnya.

"KAI adalah awal karierku sebagai artis solo. Kai berarti terbuka. Kurasa akan keren untuk menamai album dengan namaku sendiri," ujar Kai.

"Selain itu, rasanya bisa lebih terbuka kepada fans atau pendengar yang tak tahu soal EXO atau diriku. Kurasa hal ini akan berpengaruh besar," lanjutnya.

Kai debut solo setelah 8 tahun berkarier sebagai musisi. Ada hal spesial yang ingin ditunjukkan oleh Kai dalam kesempatan ini.

"Aku ingin menunjukkan inilah aku sebenarnya, inilah KAI. Aku ingin lebih dekat dengan orang banyak, dan lebih terbuka sebagai seorang seniman," jawab Kai.

"Tentu saja aku ingin menampilkan diriku sebagai seorang seniman, tetapi aku juga ingin dikenal sebagai seseorang yang bisa membuat orang lain merasa sama," tambahnya.

Kai mengaku terjun langsung dalam produksi album KAI. Ia ikut berkontribusi dalam pembuatan koreografi untuk lagu-lagu di dalam album.

"Aku membantu membuat koreografi untuk semua lagu di albumku. Aku juga memilih semua lagu yang akan masuk ke dalam album ini. Aku juga menyanyikan lagu yang bisa dengan baik menunjukkan vokalku," pungkasnya.

Kai juga berbicara soal perbedaan yang ia rasakan sebagai penyanyi solo Kai dan juga sosoknya sebagai member salah satu grup terbesar di Korea Selatan, EXO. Hal tersebut juga disampaikan oleh Kai melalui jumpa pers.

Seperti apa pengakuannya? Simak di artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Spoiler 'Mmmh', Lagu Debut Solo Kai EXO"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)