K-Spotlight

Merasa Tak Muda Lagi, Ha Ji Won Sempat Tolak Akting Jadi Mahasiswa

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 16:24 WIB
Ha Ji Won
Foto: Soompi
Jakarta -

Ha Ji Won tampil di film Pawn sebagai Seung Yi. Dalam beberapa adegan, ia diminta untuk berperan sebagai seorang mahasiswa berusia 20 tahunan.

Rupanya, hal tersebut awalnya ditolak oleh Ha Ji Won. Ia menentang keras ketika sang sutradara memintanya menjadi seorang mahasiswa.

"Aku menolak mentah-mentah untuk tampil sebagai mahasiswa berusia 20 tahunan. Namun menurut sutradara, adegan-adegan tersebut harus diambil untuk menghubungkan dengan paruh kedua film," ungkap Ha Ji Won.

"Aku benar-benar tak mau, tapi tak punya pilihan lain. Jadi aku mencoba tampil semuda mungkin dengan memperhatikan rambut dan pakaianku. Aku pakai pakaian yang nyaman dan bersih, seperti kaos dan jins. Aku berusaha tampil lebih segar dengan pakai makeup yang akan membuatku lebih muda," lanjutnya.

Namun ketika melihat hasil jadinya, Ha Ji Won mengaku puas. Ia merasa koneksi antara Seung Yi di masa muda dan Seung Yi dewasa berhasil tersambung dengan baik.

"Aku menonton filmnya pertama kali saat jumpa pers, dan aku sangat menikmatinya. Aku sangat ingin melihat apakah emosi dari Seung Yi muda dan Seung Yi dewasa bisa menyambung dengan baik," ujar Ha Ji Won.

"Mungkin berbeda untuk setiap orang, tapi menurutku, film ini akan membuat penonton memikirkan tentang sosok ayah. Semua anak perempuan punya ayah, tetapi mereka berbeda. Ayahku meninggal dunia saat aku sangat muda. Jadi aku rindu momen-momen ketika aku bisa memanggilnya 'ayah'," pungkasnya.

Pawn bercerita tentang Doo Seok (Sung Dong Il), penagih utang yang terlihat mengintimidasi, namun baik hati. Suatu hari, ia harus menagih utang dari seorang imigran ilegal bernama Myung Ja (Kim Yoo Jin).

Myung Ja pun menyerahkan sang putri, Seung Yi, sebagai jaminan. Namun pada akhirnya, Myung Ja dideportasi sehingga Doo Seok dibiarkan membesarkan Seung Yi sebagai walinya.

Film Pawn sudah ditayangkan di Korea sejak 29 September 2020.



Simak Video "Aktor Jeon Tae Soo Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)