detikHot

K-Spotlight

Alasan Train to Busan: Peninsula Wajib Ditonton

Senin, 13 Jul 2020 15:35 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Poster Film Korea Peninsula Foto: Istimewa.
Jakarta -

Train to Busan: Peninsula masuk dalam daftar film yang siap tayang di Indonesia. Para aktor dan sutradara pun mengungkap mengapa film ini layak dimasukkan dalam daftar tontonan.

Peninsula diperankan oleh Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, Goo Kyo Hwan, Kim Do Yoon, Lee Re dan Lee Ye Won. Mengambil tempat di kawasan pesisir pantai di Busan, serangan zombie kembali terjadi.

Para pemeran utamanya harus menyelamatkan diri dan bertahan hidup di tengah dunia yang sudah kacau akibat pandemi zombie. Karakter Kang Dong Won dalam film ini pun sudah dibekali senjata api dalam menghadapi serangan zombie tersebut.

Menurut Yeon Sang Ho, sebagai sutradara, film ini berbeda dari Train to Busan. Peninsula adalah sebuah dunia baru.

"Kurasa jika dilihat melalui sisi berbeda, film ini merupakan kisah biasa tentang manusia. Jung Suk adalah orang biasa yang tak punya misi besar atau tujuan. Hanya latar belakangnya berubah," ungkap Yeon.

"Orang-orang yang hidup di Peninsula memiliki keinginan yang sama dengan orang biasa. Dengan latar belakang seperti itu, aku ingin membuat karakter-karakter tersebut bisa diterima dengan memberi mereka keinginan yang tidak jauh dengan kita semua," lanjutnya.

Sementara Kang Dong Won menyebut Peninsula adalah film yang menyenangkan. Walaupun bertemakan zombie, semua orang dipastikan bisa menikmatinya.

"Film ini sangat menghibur. Peninsula dibuat untuk dinikmati oleh semua orang. Aku berharap publik menontonnya di bioskop dan bisa menikmatinya," tambah Kang Dong Won.

"Film ini tidak dibuat untuk menyinggung keadaan atau dengan pesan politik. Ini film yang menceritakan tentang manusia. Jadi aku berharap semua orang bisa menyukainya," pungkasnya.




Simak Video "'Train to Busan 2' Rilis Trailer Terbaru yang Menegangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com