Dere, Berisik dalam Rubik

ADVERTISEMENT

Main Stage

Dere, Berisik dalam Rubik

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 30 Sep 2022 14:35 WIB
Jakarta -

Penyanyi muda Dere kini menjadi idola baru. Dere memiliki suara yang unik dan lagu-lagu yang khas.

Hal tersebut menjadi daya pikat dari Dere selain usianya yang masih muda dan berbakat.

Kata Dere, sejak kecil memang hidupnya selalu disuapi dengan hal-hal yang berbau musik. Wajar saja, Dere lahir dari keluarga berdarah Batak, Medan yang lebih banyak dari mereka gemar menyanyi.

Dere pun mengikuti kebiasaan keluarganya di rumah yang sering bernyanyi. Sampai-sampai, Dere senang mengikuti nada-nada dari jingle iklan di televisi.

"Kalau aku sebenarnya mungkin dari nyanyi ya. Dari dulu suka kalau diurutin tuh, sekarang ya banyak terpengaruh sama mama, kakak, papa. Ya papa Batak, kalau pagi setel lagu Batak di rumah," ujar Dere pada Main Stage detikcom.

Bukan hanya itu, penyanyi lagu Berisik ini juga mengikuti banyak drama musikal di televisi. Ia ikut bernyanyi mengikuti lagu-lagu yang dilantunkan di sana.

Kata Dere, ia bahkan senang dan ingin menjadi salah satu pemeran drama musikal itu sejak kecil.

"Kalau keinginan pertama itu SD. Aku anaknya TV banget anak nonton TV banget. Jadi kalau dulu anak-anak suka main pas pulang sekolah, aku nonton TV nonton Disney channel nonton drama musical. Nah kayaknya aku kalau gede mau jadi kayak mereka gitu," papar Dere.

Setelah itu, Dere pun menjadi tergugah dan ingin berlatih memainkan alat musik. Dere pun mulai tertarik memainkan keyboard, dan mencoba membeli gitar.

Meski begitu dari keluarga Dere hanya dirinya saja yang terjun di dunia musik.

"Ya aku jadi suka nyanyi, mulai tertarik sama keyboard mau coba beli gitar dan lain-lain," tutur Dere.

"Nggak ada keluarga yang jadi penyanyi. Cuma semua bisa nyanyi dan suka musik," sambungnya.

Album Rubik

Dere juga semakin membuktikan dirinya memang mampu berada di panggung musik lewat album Rubik. Nama album tersebut menurut Dere cukup filosofis.

Rubik digambarkan sebagai energi kehidupan seorang manusia, mulai dari berputar, pergesekan hingga berwarna.

Adapun beberapa judul lagu di dalam Rubik adalah Keluku, Tumbang, Rubik, hingga Kenanga.Selain itu, ada pula Kota, Tanya, Jangan Pergi, Berlagu, Berisik, Keluku, hingga Rumah.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT