Niat Awal Vidi Aldiano Bermusik Cuma Mau Ganti Playlist Kantin Sekolah

ADVERTISEMENT

Main Stage

Niat Awal Vidi Aldiano Bermusik Cuma Mau Ganti Playlist Kantin Sekolah

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 22 Jul 2022 12:58 WIB
Jakarta -

Vidi Aldiano memiliki cerita unik dalam kariernya sebagai musisi. Rupanya, Vidi Aldiano telah membuat album pertamanya sejak ia masih duduk di kursi SMA.

Kala itu Vidi Aldiano membuat album untuk mengganti lagu-lagu yang diputar di kantin sekolahnya. Ia merasa tak suka dan bosan dengan lagu yang ada di kantin sehingga membuatnya berniat menciptakan album sendiri untuk diputar di sana.

"Bikin album itu sebenarnya gua mau ganti playlist di kantin sekolah karena gue nggak suka sama playlistnya," ujar Vidi Aldiano pada detikcom.

"Ya lagunya nggak jelek, tapi nggak selera gua," lanjutnya lagi.

Album itu kemudian dibuat Vidi Aldiano selama 3 tahun.

Saat itu Vidi Aldiano tidak tahu jika membuat album sangat sulit dan memakan waktu yang lama.

Hasilnya, album Vidi Aldiano selesai ketika ia harus lulus dari sekolah itu. Ia bahkan tak tahu albumnya akan di putar atau tidak di kantin sekolahnya itu.

"Gua mikir kayak bikin album sesuatu yang mudah dan nggak sulit. Gua mikir sebentar, nggak taunya 3 tahun tuh gua bikin," kata Vidi.

Penampilan Vidi Aldiano saat menjadi bintang tamu Main Stage dan berbincang dengan detikHot di kantor detikcom, Selasa (12/7/2022).Penampilan Vidi Aldiano saat menjadi bintang tamu Main Stage dan berbincang dengan detikHot di kantor detikcom. Foto: Pradita Utama

Lagu Nuansa Bening pun menjadi salah satu list dalam album pertama Vidi Aldiano itu. Ia merasa sangat bangga memiliki album itu.

Kata Vidi, album yang dibuat dengan susah payah itu sampai membuatnya putus dengan sang kekasih.

Ia terlalu sibuk membuat album dan tak memikirkan kekasihnya. Alhasil, karena tak mau diganggu, Vidi Aldiano pun memutuskan kekasihnya itu.

"Ya gue kan perfectionist anaknya. Gue bikin lagu lirik jelek gue ulang ya sampe gue putus sama pacar gua. Gua fokus ke situ," tegas Vidi.

"Mimpi gua besar, ya dan terealisasi. Nuansa Bening itu lagu terakhir dan gue mikir album yang gua udah buat susah payah ini di dengar sama banyak orang nggak cuma di kantin sekolah aja," lanjutnya dengan bangga.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT