Podcast Main Stage!

Ngobrol Bareng Mahen soal Bermusik dan Album Baru

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 20:42 WIB
Mahen
Ngobrol Bareng Mahen soal Bermusik dan Album Baru. (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta -

Kalau kamu pernah dengar lagu berjudul Pura-pura Lupa dan penasaran dengan sosok penyanyinya, di episode Podcast Main Stage! detikHOT kali ini kamu akan diajak kenal lebih dekat dengan dia. Dialah Mahen, penyanyi bersuara khas di balik lagu Pura-pura Lupa tersebut.

Mahen awalnya seorang pelajar yang doyan meng-cover lagu-lagu di Instagram. Sebelum akhirnya dirinya direkrut label musiknya saat ini, Indo Semar Sakti, dan didebutkan sebagai seorang solois. Cerita soal Mahen dan perjalanan kariernya bisa kamu dengarkan selengkapnya di Podcast Main Stage! detikHOT di bawah ini:

Album perdana Mahen ini diperlakukannya seperti 'anak pertama'. Berisi 10 lagu, tracklist dalam album ini berasal dari deretan single yang sudah dirilis sebelumnya: Pura-Pura Lupa, Luka yang Ku Rindu, Datang Untuk Pergi, Cinta Selesai, dan It's Okay to Not be Okay. Mahen juga menambahkan lima lagu baru dalam albumnya, yakni Arloji, Putus Saja, Foto Lama, Seamin Tak Seiman, dan LDR. Album ini diberi judul Sebuah Cerita.

Dalam penggarapan Sebuah Cerita, Mahen juga dibantu oleh sejumlah nama, yaitu Pika Iskandar, Tito P. Soenardi, Ayu Purnamasari, Kamga, Beraldy Dean, Faiz Alfandy, Ilham Baso, Michael Juan, Daniel Mantiri, Banu Setiawan, dan lain-lain.

"Sebuah Cerita itu sebelumnya gue sudah punya lima single sebelumnya. Gue sepakat dengan label, membutuhkan lima lagu lagi. Menggarap lima lagu lagi dalam kurun waktu kurang dari dua bulan," ujar Mahen dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Pria kelahiran 17 Desember 1996 itu cenderung memilih tema-tema terkait persoalan yang kerap dihadapi banyak orang dalam lagunya. Dirinya ingin ketika para penggemarnya mendengarkan lagunya, mereka merasa tidak lagi sendirian.

Dengarkan obrolan dengan Mahen selengkapnya di Podcast Main Stage! detikHOT yang bisa kamu stream di aplikasi favorit kamu: Spotify, Anchor, Google Podcasts, dan Apple Podcasts.

(aay/mau)