Main Stage

Ringgo 5 Awali Pembaruan dengan You, Me & Bed

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 21:43 WIB
Ringgo 5 saat berkunjung ke kantor detikcom
Ringgo 5. Foto: Muhammad Ridho Suhando
Jakarta -

Band Ringgo 5 yang beranggotakan Rhein Michael (gitar, kior, synth), Robert Matthew (bass), Nara Pawaka (vokal), Gege Aditia (drum) dan Rishad Marciano (Rishad) baru saja mengeluarkan single baru berjudul You, Me & Bed.

Menurut para personel Ringgo 5, You, Me & Bed juga merupakan lagu yang menandai pembaruan mereka baik dari segi musik maupun visual.

Saat bertandang ke kantor detikcom, baru-baru ini, para personel Ringgo 5 mengatakan setiap kali mereka menulis materi untuk sebuah karya, mereka selalu lebih dulu menuliskan jalan ceritanya. Pendekatan itu telah mereka lakukan dalam album Emotion (2017) dan mini album Not Alone, Just Lonely (2020).

Cara yang sama juga mereka lakukan dalam penulisan You, Me & Bed. Bagi mereka, lagu tersebut bercerita tentang kisah cinta remaja ketika menjalani hubungan tanpa komitmen.

"Jadi awalnya di album pertama, Ringgo 5 itu ingin bikin satu cerita, album pertama menceritakan teenage love story dan ada tokohnya namanya Valeria. Di mini album, kami nyeritain hubungan sudah putus dan itu adalah post break-up story, apa yang lo rasain setelah putus, ada fase-fase kayak denial, terus ada lo bingung mau harus ngapain," ujar Nara dalam wawancara dengan detikcom.

Ringgo 5 saat berkunjung ke kantor detikcomRinggo 5 saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Muhammad Ridho Suhando

"Di You, Me & Bed itu lo lagi nyari pasangan tapi nggak ketemu-ketemu. Bisa dibilang menjalani hubungan bukan berdasarkan cinta, tapi berdasarkan nafsu, makanya judulnya You, Me & Bed. Jadi si tokoh ini fase lagi mencari pasangan yang cocok," sambung dia.

Robert menyebutkan, ditandai dengan You, Me & Bed kini, para personel Ringgo 5 ingin lebih memperhatikan perihal tampilan dari band.

"Mungkin fase baru kamu ingin nge-welcome lagu ini sebagai era baru Ringgo 5, nggak cuman dari sound-nya tapi dari look visual-nya," jelas Robert.

Sedangkan dari segi musik, menurutnya, dimulai dari You, Me & Bed dan lagu-lagu setelahnya, Ringgo 5 akan menggabungkan warna di album perdana mereka dan di mini album mereka.

"Kami juga lebih merhatiin visual-nya. Tapi kalau secara sound kamu ingin balikin tema-tema rocknya yang dulu, jadi gabungan dari album Emotion dan mini album Not Alone, Just Lonely," terang Robert.



Simak Video "Cerita 'You, Me & Bed' dari Ringgo 5 dan Mimpi Tampil di Festival Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)