Main Stage

Rayssa Dynta Punya Hal-hal yang Tak Biasa

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 14:53 WIB
Rayssa Dynta
Rayssa Dynta. Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

Rayssa Dynta baru saja mengeluarkan dua lagu yang tergabung dalam Allegory: Act II, yakni The Unusual dan Not Anymore. Dari dua lagu itu, The Unusual menjadi single pertama yang dirilis video klipnya.

Ketika berkunjung ke kantor detikcom, baru-baru ini, Rayssa Dynta bercerita ide penggarapan lagu The Unusual sebenarnya berangkat dari hal sederhana yang dialaminya di kehidupan sehari-hari. Ide cerita lagu itu tercetus di kepalanya ketika dia memulai hobi baru yang jarang disukai oleh orang lain.

Setelah menulisnya, Rayssa Dynta pun menjadikan lagunya sebagai ajakan pada para pendengarnya untuk berani menunjukkan sisi lain dari dirinya yang selama ini dianggap berbeda.

"Kalau The Unusual itu yang ingin gue sampaikan adalah how do you embrace the unusual in you. Maksudnya kayak either elo yang berbeda, atau apa yang lo suka itu berbeda, ini sebagai lagu yang merayakan perbedaan diri lo sendiri," ungkap Rayssa Dynta dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Dia pun menceritakan kisah terciptanya lagu itu, "Berangkatnya sih sesimpel gue merasa, gue ngerasa kok gue menemukan kesukaan baru yang mungkin orang nggak setertarik itu. Mulainya dari sesimpel itu."

"Karena biasanya lagu tuh kalau diusut-usut ceritanya biasanya, tapi kalau dirangkai jadi lagu jadi seru, jadi fun," sambung Rayssa Dynta.

Rayssa DyntaRayssa Dynta saat berkunjug ke kantor detikcom. Foto: Dikhy Sasra

Rupanya setelah lagu itu dilepas, Rayssa Dynta banyak mendapatkan respons dari para pendengarnya yang memaknai lagu tersebut dengan cara yang berbeda-beda.

"Dan serunya pas dirilis pun orang-orang banyak yang menginterpretasikan dengan cara mereka masing-masing. Jadi punya cerita masing-masing kan dengan lagu gue itu," ungkap dia.

Dalam penggarapan video klip The Unusual, Rayssa Dynta bekerja sama dengan Jordan Marzuki. Dia mempercayakan karyanya untuk diterjemahkan secara visual oleh Jordan Marzuki karena merasa memiliki frekuensi yang sama.

[Gambas:Youtube]



Ketika menggarap video klipnya, Rayssa Dynta mengaku cenderung berhati-hati. Sebab ia tidak ingin merusak imajinasi yang ada di kepala para pendengar lagunya.

"Sebenarnya The Unusual itu ceritanya menurut aku seru sih dan aku tipe orang yang takut banget bikin music video karena kalau visualnya gagal, itu bisa mengganggu experience pendengar untuk ke depannya. Karena orang kan ngebayangin visualnya, music video-nya," ceritanya.

"Untuk The Unusual ini aku benar-benar berhati-hati bikin music video-nya karena sebenarnya aku kebayang ini seru banget kalau orang bisa ngebayangin versi visualnya," lanjutnya.

(srs/dar)