Main Stage

LANY Bawa Syahravi ke Arah Perubahan Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 24 Sep 2020 14:06 WIB
Syahravi saat berkunjung ke kantor detikcom.
Syahravi. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Syahravi melakukan perubahan musik yang terbilang drastis sejak mengeluarkan single Try! Try! Try! (2018) dan mini album Body Language (2020). Sebelumnya, dirinya telah merilis Kita (2015) yang kental dengan aransemen gitar.

Menurut Syahravi, kini dia lebih banyak menggunakan unsur elektronik untuk musiknya. Hal itu diakuinya karena dia telah menemukan berbagai warna musik yang sebelumnya tidak ia ketahui.

"Gue nemuin banyak musik yang mendeskripsikan apa yang gue mau. Tadinya dalam mindset gue, musik tuh harusnya begini bunyinya, musik tuh gini, tapi terus gue menemukan hal baru, oh musik bisa gini ya," ungkap dia dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

"Itu sejak gue menemukan electronic music sih, baru sada wah ternyata possibility-nya gede banget. Ternyata banyak yang belum gue dengerin, banyak yang belum gue eksplor" sambung dia.

Salah satu momen yang membuat Syahravi mengubah warna musiknya adalah ketika dia menonton LANY di gelaran We The Fest 2017. Saat itu, dirinya baru mengenal jenis musik sebagaimana yang dibawakan oleh LANY.

"Waktu itu gue ntn WTF ada LANY, terus deng, wah bisa gini ya. Terus wah bisa gini yah," kenang dia.

Saat ini, Syahravi mengaku jenis musik yang ia mainkan adalah yang paling mendeskripsikan dirinya. Akan tetapi dia terbuka dengan berbagai jenis musik lainnya.

"Gue sih sebenernya sangat-sangat ingin eksplor banyak hal sih. Tapi for right now ini yang mendeskripsikan gue dengan baik," ucap dia.

Syahravi saat berkunjung ke kantor detikcom.Syahravi saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

Belum lama ini, Syahravi mengeluarkan lagu bertajuk You You You. Lagu uty berkisah tentang kecemasan seseorang terhadap sebuah hubungan.

Syahravi ingin menjadikan lagu miliknya sebagai pengingat untuk para pendengarnya agar tidak perlu mencemaskan apa yang akan terjadi pada sebuah hubungan.

"Sebenarnya lagu You You You ini ngomongin insecurity dalam relationship. Mungkin kita beberapa kali pernah merasakan perasaan yang bikin kita bertanya-tanya, kok dia kayaknya bete ya, kok dia kayaknya sudah nggak tertarik lagi ya," ungkap Syahravi.

"Nah, You You You itu ngingetin kita jangan insecure, karena dalam hubungan itu yang kerja ada dua orang," sambung dia.



Simak Video "Cerita Syahravi Kepincut Cewek di Lagu AOU"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)