Young Lex Santai Dapat Ribuan Diss Track

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 14:36 WIB
Young Lex.
Young Lex. Foto: Dok. Instagram/young_lex18
Jakarta -

Dalam kancah musik hip hop, diss track bukanlah barang baru. Ketidaksukaan seorang rapper terhadap seseorang atau suatu karya, biasanya dibalas dengan diss track yang merupakan lagu sindiran yang ditujukan untuk orang atau karya tertentu.

Sebagai rapper, Young Lex, mengaku dirinya kerap kali menerima diss track yang ditujukan padanya. "Buset, diss track gue tuh ribuan," akunya dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

Meski kerap disindir lewat lagu oleh sesama rapper, Young Lex mengatakan lambat laun, dirinya enggan membalasnya.

"Ribuan diss track dan kalau menurut gue, mereka terlalu enak kalau sampai gue dengerin. Siapa mereka sampai bisa gue denger? Karena yang namanya diss track itu kan tujuannya men-distract dan gue gak perlu itu. Gue fokus ke karier gue saja," ungkap dia.

Young Lex bukannya tidak pernah menanggapi diss track dari rapper lainnya. Suatu ketika, dirinya pernah dibuat geram oleh seorang rapper yang membuat diss track tentang dirinya.

Dia pun membalas lagu itu, dengan penggalan lagu. "Waktu itu gue pernah balas, balasnya nggak frontal. Cuman sedikit tapi dampak dari balesnya aja, followers-nya langsung naik. Gue langsung, 'Oh kayak gini, enak banget lo, dulu gue mulai susah payah'. Nggak lagi deh," tutur Young Lex.

Walau demikian, menurut Young Lex, budaya diss track tetap harus ada di kancah hip hop. Sebab hal itu telah menjadi ciri khas dan bagian tersendiri bagi budaya hip hop.

"Diss track itu harus tetap ada di culture hip hop. Itu kalau gue bahasa sehari-hari kan, lo nggak suka sama dia, lo langsung ngomong di depan tapi gayanya berpuisi," ujarnya.

Menurutnya, diss track hadir dalam berbagai rupa. "Ada yang frontal pake nama ada yang nggak, cuman kan kalau yang ngerasa ya bakal baper," kata dia.

Baru-baru ini, Young Lex berkolaborasi dengan Gisella Anastasia dalam lagu berjudul Masih Bisa Panjang. Lagu itu menggabungkan warna musik keduanya yang terbilang berbeda.



Simak Video "Gaet Gisella Anastasia, Young Lex: 'Masih Bisa Panjang' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)