Ramuan Young Lex dan Gisella Anastasia dalam Lagu Masih Bisa Panjang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 30 Jul 2020 11:46 WIB
Young Lex dan Gisella Anastasia
Young Lex dan Gisella Anastasia. Foto: Istimewa
Jakarta -

Selama ini, Young Lex memang telah dikenal sebagai rapper, akan tetapi apa jadinya apabila ia berkolaborasi dengan Gisella Anastasia yang kerap membawakan lagu pop balada?

Perpaduan dua karakter musik yang berbeda dari Young Lex dan Gisel dapat disimak dalam lagu terbaru mereka yang berjudul Masih Bisa Panjang.

Dalam wawancara dengan detikcom, Young Lex mengungkapkan bahwa lagu ini bercerita tentang hubungan cinta yang telah berada di ujung tanduk. Akan tetapi salah satu dari mereka merasakan penyesalan sehingga masih ingin melanjutkan hubungannya.

"Jadi di lagu ini, gue sebenarnya marah tapi nggak marah-marah banget, makanya ketika gue bikin liriknya, gue masih pakai aku-kamu, karena kalau gue elo kan kayak marah banget," ungkap Young Lex mengenai cerita di balik lagu itu.

Young Lex bercerita sebenarnya lagu itu telah dibuat sejak akhir tahun lalu dan direkam di awal tahun. Hanya saja, perilisan lagu ini sempat mundur karena adanya pandemi virus Corona.

Ketika menulis lagu tersebut, pria kelahiran 18 April 1992 itu mengatakan dirinya telah terpikir untuk mengajak seorang penyanyi perempuan untuk berduet.

"Sebelumnya ada banyak nama lainnya, tapi akhirnya yang dipilih Gisel," kata dia.

Warna Musik Baru

Ketika mendapat tawaran untuk berduet dalam lagu Masih Bisa Panjang, Gisella Anastasia mengatakan dirinya tidak berpikir panjang untuk mencobanya. Ia mengaku langsung tertarik sebab proyek musik ini berbeda dengan yang pernah dikerjakannya sebelumnya.

"Beda banget rasanya, kalau yang kemarin kan mellow-mellow ballad. Ini beda sekali, jadi aku senang sekali bisa nemuin yang lain dari karakter nyanyiku," kata Gisel pada detikcom.

Menurut Gisel, dirinya tidak menemukan banyak kesulitan dalam proses penggarapan lagunya. Tantangan justru datang ketika mencari lagu mana yang pas untuk ia nyanyikan.

Young Lex dan Gisella AnastasiaYoung Lex dan Gisella Anastasia. Foto: Istimewa

"Sulit sih nggak, tapi untuk nemuin materi yang bener-bener pas buat kami berdua dari sisi mood, apa segala macem tuh lumayan tricky karena dia (Young Lex) kan musiknya beda banget sama aku," ujar Gisel.

"Untuk nentuin yang mana dulu yang mau kami garap, lumayan butuh waktu lama sih untuk milih-milih," terang dia lagi.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Young Lex. Ia mengatakan, dari beberapa lagu yang ia tulis dan ada tabungan lagunya, akhirnya ia menemukan bahwa Masih Bisa Panjang adalah lagu yang tepat untuk dinyanyikan dengan Gisel.

"Ada beberapa lagu kan, pas dicobain ternyata yang paling cocok lagu ini (Masih Bisa Panjang)," ucap Young Lex.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Gaet Gisella Anastasia, Young Lex: 'Masih Bisa Panjang' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)