Main Stage

Gisel Kok Mau Duet Sama Young Lex?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 09:22 WIB
Young Lex dan Gisella Anastasia
Foto: dok. Young Lex dan Gisella Anastasia
Jakarta -

Young Lex dan Gisella Anastasia berkolaborasi dalam single terbaru mereka yang berjudul Masih Bisa Panjang. Lagu itu bercerita mengenai sepasang kekasih yang tengah berusaha mempertahankan hubungan mereka meski berada di ambang perpisahan.

Meski keduanya memiliki gaya bermusik yang jauh berbeda, namun Young Lex mantap memilih penyanyi yang akrab disapa Gisel itu untuk berkolaborasi dengannya.

Sejak awal, rapper bernama asli Samuel Alexander Pieter itu memang telah berniat untuk berkolaborasi dengan penyanyi perempuan.

"Yang pertama sebelum kenapa Gisel, kenapa wanita karena gue belum pernah punya lagu yang diisi vokal cewek. Kalau gue, jadi misalkan lagu gue featuring Gisel, berarti Gisel kan part dari lagu gue. Gue belum pernah lagu yang chorusnya diisi sama penyanyi cewek," buka Young Lex mengutarakan alasannya dalam wawancara dengan detikcom.

Setelah berniat untuk berkolaborasi dengan penyanyi perempuan, awalnya Young Lex memikirkan banyak nama. Akan tetapi, dirinya merasa cocok dengan warna suara Gisel.

"Suaranya Gisel cocok sama jenis nada yang gue buat. Akhirnya gue coba propose ke Gisel. Tadinya ada banyak nama, yang ini cocok nggak ya. Akhirnya cocok ke Gisel," cerita dia lagi.

Setidaknya ada sekitar empat lagu yang mula-mula Young Lex tawarkan pada Gisel. Dari empat lagu itu, Gisel memilih dua lagu untuk ia coba nyanyikan.

Setelah dicoba, rupanya Masih Bisa Panjang menjadi lagu yang paling pas untuk Gisel bawakan."Ini yang paling cocok," ucap Young Lex.

Young Lex dan Gisella AnastasiaYoung Lex dan Gisella Anastasia. Foto: dok. Young Lex dan Gisella Anastasia

Menurut Young Lex, pada dasarnya lagu ini tidak jauh berbeda dari karya-karya yang pernah dia buat sebelumnya. "Sebenernya secara musik nggak jauh beda, secara lirik juga nggak jauh beda. Sebenernya kalau ini produk, kami cuman kasih varian yang beda aja," terang dia.

Diungkapkan oleh Gisel, proses dari Young Lex menawarinya berduet bersama hingga ia sepakat pun tidak membutuhkan waktu lama. Dirinya mengaku langsung tertarik untuk berkolaborasi dengan Young Lex.

"Ditawarin juga tuh sama Young Lex, jadi kan kami nyebrang label ceritanya, diceritain apa segala macem, tertarik, jadi langsung deh kita ketemu ketemu lagi, akhirnya kolaborasi," jelas Gisel.

Diakui Young Lex, proses penggarapan lagu itu memang tidak menemui banyak kendala. Hanya saja, proses penggarapan video dari Masih Bisa Panjang memang sempat tertunda karena adanya masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) yang ditetapkan pemerintah karena adanya pandemi COVID-19.

"Pas mau syuting video klip itu PSBB pertama tuh, jadi ketundanya proses video klipnya sampai di bulan Juni. Empat bulan ketundanya. Kalau dari proses sih nggak ada (kendala) ya, karena kita syuting pas PSBB dibuka lagi," tuturnya.



Simak Video "Gaet Gisella Anastasia, Young Lex: 'Masih Bisa Panjang' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)