detikHot

Main Stage

Bams Akui Samsons Dibentuk untuk Ikuti Selera Pasar

Kamis, 28 Nov 2019 18:17 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Bams Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Tidak banyak yang tahu, Samsons dibentuk begitu cepat. Bahkan Bams, mantan vokalisnya, menyebut band tersebut lahir tidak seperti grup musik pada umumnya.

Sebelumnya, Bams dan kawan-kawan sudah lebih dulu aktif di musik dengan grup mereka masing-masing. Namun musik yang diusung masih begitu segmented dengan genre berbeda-beda.




Lalu pada 2003, para personel Samsons bertemu dan sepakat melahirkan band tersebut. Berbeda dengan band mereka sebelumnya, Samsons dibuat untuk bisa menembus industri musik.

"Samsons itu awalnya memang band yang kita bentuk karena kita pingin masuk industri," ungkap Bams kepada detikHOT.

"Jadi pada saat itu gue udah punya band sendiri sama Nikita Dompas, terus ketemu anak-anak Samsons, semuanya juga udah punya band sendiri-sendiri," lanjutnya.

[Gambas:Video 20detik]



Kelahiran Samsons yang begitu cepat ternyata tidak menjadi kendala bagi para personelnya. Bams mengaku mereka bisa dengan mudah meramu irama hingga menjadi sebuah lagu yang masuk ke hati bos label dan selera pasar saat itu.

Hal itu tak lain karena mereka sudah lebih dulu piawai bermain musik secara grup meski dengan band lainnya. Bams menyebut Samsons, sebelum benar-benar dikenal publik, cuma ada kesempatan manggung dalam hitungan jari.

"Makanya kami dari awal terbentuk, sampai masuk industri, cuma manggung lima kali mungkin," bebernya.

"Itu juga paling wedding, undangan dari orang yang kita kenal, sebelumnya kita nggak pernah ngeband bareng," tandas Bams.





Simak Video "Cerita Bams Eks Samsons Duet Bareng dengan Ibunda"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com