Penutupan Broadway K-Pop Ditutup 17 Penampilan, Ada Luna hingga Kim Bohyung

ADVERTISEMENT

Penutupan Broadway K-Pop Ditutup 17 Penampilan, Ada Luna hingga Kim Bohyung

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Jumat, 09 Des 2022 21:40 WIB
Musikal K-Pop
Foto: Istimewa
Jakarta -

K-Pop menjadi musikal broadway pertama mengenai budaya Korea yang mengikuti kisah bintang-bintang Kpop untuk mempersiapkan konser khusus satu malam. Pertunjukan musikal Kpop di teater broadway, New York, Amerika Serikat dimulai 13 Oktober 2022 dan malam pembukaan musikal berlangsung pada 20 November 2022. P

ertunjukan ini mencetak sejarah yang menggambarkan dan merayakan fenomena Kpop. Bintang-bintang Kpop yang hadir dalam pertunjukan tersebut antara lain Luna, Min, Kevin Woo, Kim Bohyung. Selain itu, pertunjukan ini juga menampilkan aktor-aktor ternama seperti Julia Abueva, Will Brill, Major Curda, Joo Min Hwang, Jin Woo Jung dan masih banyak lagi. Musikal ini akan memainkan penampilan-penampilan terakhirnya pada 11 Desember 2022.

Penutupan musikal Kpop di teater Broadway nantinya akan ditutup dengan 17 penampilan. Di antaranya ada aktor-aktor muda, bintang-bintang K-Pop termasuk Kim Bohyung dan Luna. Pertunjukan ini menjadi debut pertama Luna setelah meraih kesuksesan sebagai aktris musikal di negara asalnya, Korea Selatan. Tak hanya Luna, bintang K-Pop lainnya yang juga memulai debutnya di Broadway yaitu Min, Kevin Woo, dan Kim Bohyung.

Meskipun pertunjukan ini membuat penggemar K-Pop gembira, pertunjukan tersebut belum menarik banyak penonton. Penjualan tiket untuk pertunjukan ini sangat lemah sehingga tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

Pendapatan kotor sangat jauh di bawah biaya untuk menampilkan pertunjukan musikal tersebut. Dalam seminggu pertunjukan ini hanya berhasil meraup 126.493 dollar. Hal ini menyebabkan pertunjukan tersebut menjadi pertunjukan musikal dengan pendapatan kotor paling rendah. Penampilan terakhir dalam pertunjukan tersebut akan dipersembahkan untuk Komunitas Asian American and Pasific Islanders (AAPI).

Untuk pertunjukan terakhir, produser menawarkan 200 tiket gratis khusus anggota komunitas dan pemuda AAPI. Penutupan musikal K-Pop itu nantinya juga akan menampilkan diskusi panel untuk merayakan dan merefleksikan perwakilan dari AAPI di panggung Broadway.

Pertunjukan terakhir ini nantinya akan didukung oleh AAF (The Asian American Foundation) yang bekerja sama dengan Gold House, AAPAC (Asian American Performers Action Coalition), dan juga Perusahaan Teater Ma-Yi. Terlepas dari penutupan musikal K-Pop Broadway yang lebih awal, produser mengungkapkan bahwa ini merupakan produksi Broadway pertama yang ceritanya ditulis oleh penulis skenario Asia-Amerika yaitu David Henry Hwang bersama dengan 18 seniman.



Simak Video "10 Negara Paling Banyak Impor Album K-Pop: Jepang hingga Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT