Mau ke KWANGYA@JAKARTA Harus Bawa Uang Berapa?

ADVERTISEMENT

Mau ke KWANGYA@JAKARTA Harus Bawa Uang Berapa?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 02 Des 2022 21:26 WIB
KWANGYA@JAKARTA
Foto: Ron/detikcom
Jakarta -

SM Entertainment meresmikan flagship store mereka di Indonesia bernama KWANGYA@JAKARTA. Berkonsep tempat belanja merchandise dan kafe, flagship store ini bakal jadi surganya pencinta artis-artis SM Entertainment. Kamu bisa beli berbagai macam hal dengan embel-embel official di sini mulai dari fanlight atau lightstick, gantungan kunci, photocard, hingga tentu saja album artis-artis seperti EXO, SHINee, aespa, Red Velvet, NCT (dengan semua sub-unitnya), hingga BoA, SuperM, dan GOT The Beat. Kalau mau datang ke KWANGYA@JAKARTA harus bawa uang berapa sih? detikcom berikan gambaran buat kamu.

Konon katanya menyukai K-Pop merupakan sebuah hobi yang mahal, seperti halnya hobi-hobi pada umumnya (sama halnya dengan koleksi mainan, otomotif, sampai memelihara ikan cupang pun perawatannya cukup mahal). Barang-barang di KWANGYA@JAKARTA dibanderol dengan harga yang variatif, meski tidak bisa dikatakan murah untuk ukuran kantong fans K-Pop yang masih belum berpenghasilan. Kisaran harga minuman dan makanan KWANGYA CAFE, KWANGYA@JAKARTA, antara Rp 32 ribu hingga Rp 60 ribu. Americano jadi menu paling murah, sementara minuman ikonik dari SM Entertainment, ADE, masuk deretan menu termahal.

Variasi harga untuk merchandise jauh lebih beragam. Harga yang dituliskan di artikel ini belum termasuk PPN 11 persen.

KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka.KWANGYA@JAKARTA resmi dibuka. Foto: Ron/detikcom

Penelusuran detikcom saat private viewing KWANGYA@JAKARTA, harga termurah dipegang oleh photo set TAEMIN 'Advice' berukuran 4x6 inci yang dibanderol Rp 60 ribu. Harga yang sama juga dipasang pada merchandise serupa dari solois yang berbeda salah satunya BAEKHYUN dalam etalase yang sama. Untuk produk photo set berukuran 4x6 inci bergambar grup (WayV, NCT, GOT The Beat) dibanderol Rp 160 ribu, sementara untuk aespa dibanderol Rp 100 ribu.

Ada juga set kartu yang berkonsep 'mistery box' dengan label NCT 127 6TH ANNIVERSARY. Kamu tidak bisa melihat isi set kartu ini (namanya juga misterius!) jadi kamu akan mendapatkan kartu member NCT 127 secara acak seperti halnya ketika kamu beli album dan dapat photocard. Kalau kamu percaya diri dengan keberuntunganmu dan yakin akan dapat kartu bergambar bias, kamu bisa tebus set kartu ini dengan harga Rp 150 ribu.

Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA.Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom

Ukuran merchandise berbentuk kartu yang lebih besar dari photocard juga ada di sini, mulai dari ukuran postcard hingga A4. Semakin besar ukurannya, semakin mahal harganya. Merchandise Special Postcard Book versi member NCT 127 misalnya dibanderol Rp 260 ribu. Produk ini hadir dengan beragam foto member yang bisa kamu pilih sesuai bias.

Baik kartu berukuran kecil (photocard; biasanya berukuran kartu ATM) atau berukuran besar (postcard) disediakan juga buku khusus untuk penyimpanan, jadi koleksi kamu nggak akan kusut atau basah. Harga case dan buku ini mulai dari Rp 150 ribu.

Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA.Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom

Deretan sticker berbagai artis dijual mulai Rp 180 ribu. Sticker dengan koleksi yang lebih banyak dan ukuran lebih besar dalam kemasannya akan dibanderol lebih mahal. Sementara, koleksi notes (buku tulis kecil) bergambar WayV bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai Rp 170 ribu. Perintilan WayV juga tersedia di KWANGYA@JAKARTA, termasuk buat kamu yang memilih Lucas sebagai bias. Diketahui Lucas sedang tidak aktif di grup usai skandal beberapa waktu lalu.

KWANGYA@JAKARTA juga punya merchandise bernama AR Photocard + Photo Frame Set yang dibanderol Rp 230 ribu. Tiga set jepit rambut (hairpin) bertuliskan grup idola dari SM Entertainment dijual Rp 120 ribu. Mungkin kamu bisa jadikan ini kado lucu-lucuan buat ulang tahun teman kamu. Ada juga produk bernama Film Set dengan gambar berbagai member NCT, WayV, hingga EXO yang dijual seharga Rp 75 ribu. Ini jadi salah satu item yang masuk kategori 'murah' di KWANGYA@JAKARTA.

Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA.Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom

Photo Magnet bergambar member WayV dijual seharga Rp 200 ribu. Gantungan kunci arkrilik juga dibanderol di kisaran harga yang sama. Namun ada juga yang banderolnya jauh lebih mahal seperti gantungan kunci yang menampilkan gambar seluruh tubuh member NCT Dream yang dijual Rp 290 ribu (bisa kamu jadikan pajangan meja juga karena ada stand sendiri). Sementara, hiasan meja arkrilik Red Velvet bergambar member yang tengah menirukan gaya penari balet dari promo Feel My Ryhthm dibanderol Rp 290 ribu.

Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA.Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom

Deretan fanstick/lightstick dibanderol mulai Rp 620 ribu hingga Rp 680 ribu. Sementara, untuk album belum diberi label harga namun dijanjikan oleh pihak KWANGYA@JAKARTA bahwa album-album di sini ready stock. Jadi kamu tidak perlu takut kehabisan atau ribet-ribet pesan online dari pihak ketiga kalau ingin memegang langsung albumnya.

Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA.Deretan merchandise yang dijual di KWANGYA@JAKARTA. Foto: Ron/detikcom

Jadi kalau kamu datang ke KWANGYA@JAKARTA, paling tidak kamu harus bawa uang Rp 32 ribu untuk mencoba kopi. Budget minimal untuk merchandise resmi setidaknya kamu harus punya saldo Rp 60 ribu. Tentu saja bawa uang lebih banyak lebih baik.

KWANGYA@JAKARTA akan melayani kunjungan publik untuk berbelanja mulai 3 Desember 2022. Flagship store SM Entertainment ini berada di lantai GF mal Lotte Shopping Avenue.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT