Hook Entertainment Bantah Tak Bayar Royalti Bermusik Lee Seung Gi

ADVERTISEMENT

Hook Entertainment Bantah Tak Bayar Royalti Bermusik Lee Seung Gi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 25 Nov 2022 20:30 WIB
Jakarta -

Hook Entertainment kembali merilis pernyataan terkait konfliknya dengan Lee Seung Gi. Mereka memberikan bantahan mengenai laporan yang menyebut tidak membayar royalti bermusik Lee Seung Gi selama 18 tahun.

Mengenai pemberitaan tersebut, Hook Entertainment menyebut apa yang ramai dibicarakan mengenai pembayaran royalti tidak benar. Pihaknya menegaskan saat kontrak dengan Lee Seung Gi berakhir pada 2021, mereka sudah secara jelas menyelesaikan kewajiban pembayaran kepada sang aktor sebelum memperpanjang kontrak.

"Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, kami saat ini sedang mengumpulkan dan mengatur materi yang akurat untuk menjawab bukti dari perwakilan hukum Lee Seung Gi. Namun sangat disayangkan klaim yang belum dikonfirmasi beredar di media," ungkap Hook Entertainment.

"Saat kontrak eksklusif kami dengan Lee Seung Gi berakhir pada 2021, kami menandatangani perpanjangan kontrak. Kedua belah pihak memeriksa dokumen pembayaran pendapatan dan kami menyelesaikan tanggung jawab pembayaran keuangan saat itu. Hal ini dikonfirmasi oleh Lee Seung Gi dan pernyataan tertulis juga sudah dibuat," lanjutnya.

Walaupun begitu, pihak Hook Entertainment tetap memeriksa secara mendetail setelah pihak Lee Seung Gi melayangkan permintaan transparansi pendapatan yang tercium media. Manajemen menegaskan akan bertanggung jawab dan memperbaiki kesalahan apa pun yang nantinya ditemukan dalam penyelidikan.

"Bersama dengan pihak ahli, kami saat ini meninjau lagi pembayaran pendapatan dengan jumlah besar dengan berhati-hati kepada Lee Seung Gi. Selain itu, baru-baru ini salah satu media mengungkap klausul kontraktual antara perusahaan kami dengan Lee Seung Gi, termasuk pembagian keuntungan, dan lain-lain. Klaim mereka soal kami yang belum memberikan bayaran, juga untuk streaming musik digital kepada Lee Seung Gi adalah berita tidak benar," tegas Hook Entertainment.

"Kami berencana untuk bertanggung jawab dan memperbaiki kesalahan apa pun dalam pekerjaan kami yang kami temukan setelah ini. Kami mohon maaf karena tidak dapat menunjukkan sisi positif kami ketika kepercayaan adalah hal terpenting untuk menjaga hubungan antara artis dan perusahaan," pungkasnya.

(dal/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT